Kompleks Bangunan gaya Indonesia didirikan di hutan resort, propinsi Gangwon Bagikan 08 Juni 2009 jam 17:58

Badan Kehutanan Korea membangun kompleks bangunan tradisional Indonesia di hutan resort, taman nasional Cheongtae, di propinsi Gangwon, sebagai suatu lambang peningkatan hubungan kerjasama kehutanan dan persahabatan antarkedua negara.
Upacara peletakan batu pertama tanggal 4 Juni dihadiri langsung Menteri Kehutanan Indonesia Dr. Malam Sambat Kaban dan Duta besar Dr. Nicholas T. Dammen, serta 200 undangan, meliputi TKI, para pelajar Indonesia di Korea dan masyarakat setempat.
Dalam kompleks bangunan tradisional Indonesia itu terdapat ruang tamu, ruang rapat dan ruang sholat bergaya tradisional Sumatera, gedung latihan dan pengalaman budaya bergaya Sulawesi dan Borneo.
Hal itu dapat terjadi berkat kesepakatan dengan pihak Taman Nasional Paranggo Jawa Barat Indonesia, saat berlangsungnya komite kerjasama kehutanan Korea-Indonesia yang ke-16 pada tahun 2003.
Pada waktu itu, kedua pihak mencapai terjalinnya hubungan kembar, serta menyepakati pembangunan bangunan tradisional yang dapat melambangkan gaya bangunan di masing-masing negara.

Comments