Kafeteria 'Terima Kasih'


Di dekat KBRI Seoul telah dibuka sebuah kafetaria Indonesia. Di Korea restoran Indonesia sangat jarang sekali. Walaupun kadang-kadang ada restoran yang menjual beberapa masakan Indonesia misalnya nasi goreng dan mie goreng, rasanya masih sangat berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia.

Nama kafeteria yang belum lama dibuka didekat KBRI Seoul adalah 'kafetaria Terima kasih'. Walaupun mejanya tidak banyak dan agak sempit, dalamnya cukup menarik dan bersih. Karena kafetaria ini terletak di sebelah gedung KBRI maka cukup banyak tamu terutama warga Indonesia yang datang kemari.


Nah, Sebenarnya pembukaan kafetaria Terima Kasih ini mempunyai cerita menarik menurut sang pemilik yakni ibu Han. Sebenarnya Ibu Han memiliki kegiatan sebagai ketua Migrants Supporter Center, atau Pusat Pendukung para Imigran di Seoul. Maka sejumlah pendapatan dari kafetaria ini digunakan untuk membantu imigran di Korea, bukan untuk keuntungan Ibu Han sendiri.
Di sini tidak hanya disajikan makanan Indonesia saja, namun ada juga barang-barang Indonesia yang langsung diimpor dari Indonesia.





Nah..nanti jika anda datang ke Korea dan suatu saat rindu sama masakan Indonesia, datang saja ke Kafeteria Terima Kasih ini.

Comments