The Pusan International Film Festival (PIFF)


The Pusan International Film Festival (PIFF) adalah perhelatan Festival Cinema terbesar di Asia.
Akan diselenggarakan tanggal 07 - 15 Oktober 2010 di kota Busan. Selama sembilan hari para aktor,aktris, sutradara dan prosedur serta pelaku dunia sinema akan berkumpul dikota pelabuhan ini.

Festival ini akan mencakup 308 film dari 67 negara, termasuk 103 film premier rekord dunia.
Zhang Yimou, Sutradara “Under the Hawthorn Tree,” sebuah kisah cinta yang berlatar belakang revolusi kebudayaan di China akan membuka festival ini bersama dengan film " Camellia" yang diproduksi tiga bagian dan disutradarai oleh Wisit Sasanatieng dari Thailand, Isao Yukisada dari Jepang, dan dari Korea Jang Jun-Hwan.

Photo: salah satu adegan “Under the Hawthorn Tree” (kiri) and "Camellia" (kanan)


Akan ada sebelas program berbeda yang masing-masing menjadi sorotan. Selama penyelenggaraan festival, sembilan film dari sembilan negara akan ditampilkan sementara " Korea Cinema Today" dan “Korean Cinema Retrospective” akan memperkenalakan film-film Korea baik yang klasik maupun yang kontemporer.
Yang Special ada Kurdish cinema dan spotlight dari Spanyol Cinema Industry dan Republik Ceko.

PIFF adalah ajang Festival Film bergengsi di Asia sehingga banyak menarik para pejabat pemerintah dan manejer dari industri film untuk memperkenalkan produk budaya mereka.
Konferensi pers, Pameran, dan acara lainnya dilaksanakan dalam karya arsitektur simbolik.
PIFF tahun ini telah mengembangkan dan meluncurkan sistem penyaringan online.
Mengundang juri dari Cannes, Tokyo,Festival film Venice, serta memperkenalkan aplikasi smart phone untuk tiket pre order.

Pemandangan umbul-umbul PIFF dengan latar belakang pantai dan pelabuhan di Busan


Tahun ini juga PIFF telah menggunakan situs jejaring sosial Facebook dan Twitter untuk melakukan komunikasi dengan para penggemar lokal dan luar negeri dimana orang-orang dapat mendapatkan informasi mengenai segala hal tentang PIFF dengan mengunjungi PIFF’s English Twitter page (@piff_org) and Facebook (http://www.facebook.com/piff.org).


The PIFF “Pavillion” tempat press conference, pameran,dasn event lainnya

Dan untuk tahun ini,lima belas negara termasuk Kanada, Australia, New Zealand, dan Thailand turut serta dalam festival ini untuk mempromosikan industri film negara mereka.








http://www.korea.net/news.do?mode=detail&guid=50379

Comments