Hak Tayang "Playfull Kiss" dibeli oleh Indonesia


Hari Senin, dikeluarkan pernyataan resmi dari KEYEAST yang menyatakan bahwa ke-16 episode drama tersebut sudah dipesan oleh negara-negara di Asia, yaitu Jepang, HongKong, Thailand, Filipina, Singapura, Indonesia, Kamboja, Brunei Darusalam, dan Taiwan.

“Para pembeli (hak tayang) di Jepang dan di negara lain memiliki pengharapan yang tinggi akan drama ini dan outlet media dari negara tersebut sudah meminta untuk diadakan event promosi atau interview,” dikutip dari pernyataan salah seorang produser dari drama tersebut.

Sementara itu, sebuah versi lain dari drama ini, yang ditayangkan di Youtube, akan diproduksi dalam bentuk episode juga, namun dengan durasi 7 menit lebih lama dibandingkan drama yang ditayangkan di televisi. Dan direncanakan akan airing besok di youtube.

“Playful Kiss”/”Naughty Kiss” adalah adaptasi sebuah manga Jepang, yang judul aslinya “Itazura na Kiss”. Manganya sendiri sudah terjual sebanyak 27 juta copy di Jepang, dan diadaptasi ke dalam bentuk anime dan dorama, juga drama Taiwan.

(Sebagai tambahan informasi: Adaptasi manga yang dilakukan oleh Taiwan, dibuat ke dalam drama 2 season, yaitu “It Started with a Kiss” dan “They Kiss Again”. Drama “It Started with a Kiss” bahkan sempat memegang rekor posisi rating tertinggi, sebelum digeser oleh taiwan drama, “Fated to Love You”)

Di Korea Selatan sendiri, drama “Playful Kiss” ini sudah selesai ditayangkan pada 21 Oktober 2010 dengan rating berkisar diantara 5 % – 7 %.

(Fyi: Ini link youtube channel dari Playful Kiss http://www.youtube.com/ytkiss )

Reporter : Lucia Hong luciahong@

Editor : Jessica Kim jesskim@

<ⓒ10Asia All rights reserved>

Comments