Don't forget the 14th!


Siapapun anda dan berasal dari negara manapun pasti mempunyai hari-hari khusus dan  bersejarah yang diperingati  baik itu hari keagamaan seperti Idul Fitri untuk umat Islam, Natal untuk Umat Kristen, Paskah atau Diwali. sementara yang lainnya ada hari Buruh, Tahun baru,ataupun hari kemerdekaan. tapi ada juga hari libur yang biasanya sih tidak libur semacam hari peringatan kecil sperti hari Halloween, Thanksgiving dan Valentine.

Tanggal 14 Februari setiap tahunnya ada beberapa negara dan orang-orang yang memperingatinya sebagai hari kasih sayang. Sejarah Valentine berkembang dan tumbuh sebagai hari cinta, persahabatan dan kasih sayang, biasanya ditandai dengan memberikan hadiah bunga atau coklat kepada pasangan kita.

Korea juga memperingati hari valentine 14 Februari , tapi tidak bertukar hadiah dengan pasangan, tapi Perempuan Korea memberikan coklat kepada pacar atau suami. Coklat menjadi barang yang sangat berharga menjelang hari valentine di Korea sehingga harus dipesan berminggu-minggu sebelumnya.

Nah,..nanti pada tanggal 14 Maret barulah para Pria membalas pemberian sang wanita . Hari itu disebut "White day". Para pria ramai-ramai membeli permen dan hadiah untuk kekasih mereka, dan memesan restoran bagus. Biasanya mereka bersama kekasihnya pergi ke restoran lokal menikmati kimchi atau kaki babi, atau mereka ke restoran siap saji untuk makan berdua dengan sang kekasih hati.

Kebalikan "White Day " adalah "Black Day" yang jatuh setiap bulan April. Ini adalah hari untuk orang-orang yang sedang patah hati,bersedih atau statusnya yang masih single. pada hari "Black Day" mereka memakai pakaian hitam dan pergi makan jjajangmyeong ( Mie saus kacang hitam). sehingga jika ada yang melihat mereka maka akan bertemu dengan yang senasib.

Ini belum selesai ternyata masih berlanjut ke 14 Mei yakni "Yellow Day" yaitu hari makan kari.

Lalu ke 14 Juni hari "Kiss Day" kayaknya tak usah diterangkan ya...

kemudian 14 Juli adalah hari "Silver Day" dan  14 Agustus adalah "Green Day" dimana
 orang-orang memakai baju hijau lalu pergi ke suatu  hutan dan minum Soju sampai mabuk .

Tanggal 14 September sebagai hari "Snap Day" alias hari Foto-foto..cocok bagi yang narsis nih, foto sampai mabuk juga..

Tanggal 14 November diperingati sebagai "Hugh Day" Berpeluuuukaaaannn.....

Tanggal 14 Januari adalah hari "Diary Day"


Tunggu dulu, masih ada hari peringatan lainnya..

24 Oktober adalah "Apple Day" ini bukan hari makan apel tapi di Korea kata "Apple" sama dengan kata "Permintaan maaf" maka hari ini diperingati sebagai hari meminta maaf kepada siapa saja yang mereka rasa telah mereka lukai.

11 November adalah hari yang ditunggu oleh anak-anak sekolah di seluruh Korea . Pada hari tersebut anak merayakannya dengan bermacam snack dan biskuit . Disebut "Pepero Day".

Tanggal 3 Maret orang Korea pergi keluar makan malam dan memperingatinya sebagai hari dimana mereka makan daging babi panggang karena kata "Sam" dari samgyeopsal ( babi panggang) berarti 'tiga' sehingga diperingati setiap tanggal 3 bulan 3.

31 Oktober diperingati sebagai  "Ace Day" yakni hari kerupuk..maksudnya adalah untuk menggantikan coklat-coklat yang habis di "Pepero Day" jadi mereka menyiapkan aneka kerupuk, kue beras dan kue-kue tradisional lainnya.

Nah,,,ternyata orang Korea banyak sekali mempunyai hari-hari yangs diperingati. bagaimana dengan kalian?


Source : blog.korea.net/?p=200...
Trans Ind By TR@IniSajaMo
TAKE IT WITH FULL CREDIT !!