Lagu SM The Ballad Dinilai Tak Layak, SME Menggugat!


SM Entertainment mengambil langkah hukum atas penilaian bagi album SM The Ballad yang mana dihakimi tidak layak didengarkan oleh generasi muda.
Berdasarkan staff administrasi Pengadilan Seoul, SM Entertainment melayangkan tuntutan hukum kepada Minstry of Gender, Equality, & Family, (Kementrian yang mengatur kesetaraan gender) dengan menyatakan,"kami tidak bisa menerima penilaian yang mana dibuat dengan standar yang tidak tepat."
Sebelumnya Ministry of Gender, Equality, & Family menilai track Another Day sebagai tidak cocok untuk siapapun yang berada di bawah umur karena dalam liriknya SM The Ballad sempat menyebutkan alkohol (drunk on alcohol so that I don't miss you dan If you fall asleep drunk, you dream).
Demikian SM Entertainment menganggap penghakiman ini sebagai hal yang konyol. "Kita tidak mengerti kenapa lagu ini mendapat flag (peringatan) atas tuduhan content yang tidak pantas hanya karena kata-kata alkohol. Mereka tidak melihat keindahan lagu secara keseluruhan. Menilai dari kata-kata tertentu di dalam lagu tentu membatasi kebebasan berekspresi bagi penulisnya," ucap salah seorang perwakilan SM.
Band ini sendiri merupakan proyek dari satu anggota Super Junior, yaitu Kyuhyun dengan Jonghyun dari SHINee, Jay TRAX dan Jino. Demikian karena album ini dinilai sebagai tidak pantas, para fans yang berusia di bawah usia 19 tahun tidak bisa mengakses album ini.




Source : allkpop/kbs

Comments