Pusat Perbelanjaan Produk Elektronik Terbesar Di Asia - Pasar Elektronik Yongsan

Jikalau ada Akihabara di Tokyo, Jepang, dan Zhongguancun High-tech Zone di Beijing, Cina, Glodok di Jakarta, Indonesia, maka di Seoul, Korea Selatan ada pasar elektronik Yongsan. Jika kita ke sana, kita dapat menemukan segala jenis produk teknologi informasi seperti komputer, notebook, MP3 Player, kamera digital, komputer portable berbentuk buku yang biasa disebut sebagai tablet PC, dll. Perjalanan untuk menuju negara kuat di bidang teknologi informasi, Korea.



Letaknya dekat Sungai Han di lingkumgan Yongsan.  Pasar Elektronik Yongsan dibangun pada tahun 1986, setelah pasar ikan dan pertanian pindah ke Garak dong di Seoul Selatan. Satu demi satu para pedagang elektronik pindah ke sini. Terhubung ke stasiun Yongsan, megamall ini berdiri diatas tanah seluas 130.000 meter persegi, terdiri dari 6.000 toko dan berlantai 6, menjadikan t Pasar Elektronik Yongsan sebagai pusat perbelanjaan elektronik terbear di Asia.



Pasar Elektronik Yongsan dapat diakses melalui stasiun Yongsan dengan naik subway nomor 1 dan dari stasiun Shin-Yongsan naik  subwaynomor 4. bangunan pertama yang akan kita lihat setelah turun dari subway adalah segala hal yang berurusan dengan Laptop.












Diseberang  Yongsan Terminal Shopping Center berdiri  Najin Shopping Center dan  Seonin Plaza. Disini segala hal tentang komputer , mulai dari toko-toko komputer sampai yang menjual komponen komputer.
harga terjangkau adalah daya tarik utama pasar elektronik Yongsang. perbandingan harga bisa mencapai
30 % .
Perangkat game dan perangkat lunak dapat anda temukan di Najin Shopping Center. Tempat terkenal di tempat ini adalah daerah permainan karena disini kita dapat bermain game dengan gratis dan sepuasnya.
Di Najin Shopping Center juga kita akan dapat menemukan game model terbaru sampai game yang paling kuno.
Jika kamu mencari ponsel atau perangkat mobile lainnya, pergilah ke gedung 12 dan 13 Najin Shopping Center dan lantai 4 Electronics Land.
Untuk Peralatan dan perlengkapan rumah tangga pergilah ke 17 dan 19 di Najin Shopping Center,  lantai pertama terminal pusat perbelanjaan dan lantai kedua Elektronics Land.
Gedung 19 dan 20 adalah tempat untuk membeli peralatan seperti mikrophone, Sistem Audio,dan handy talkie.

Di Pasar elektronik ini juga terdapat layanan servis untuk semua merek produk seperti Fujitsu, HP, Tristar . Samsung dan LG Electronics .

Seonin Plaza dan  Najin Shopping Center seperti pasar tradisional sementara Electronics Land seperti pasar modern.lantai 4 dan 5 adalah bioskop, arena bermain dan foodcourt .Dibelakang gedung 17 dan 18 Najin Shopping Center banyak terdapat deretan penjual makanan sementara kalau kita mau food court bisa ke
Electronic Land and the Yongsan Terminal Shopping Center.

Pasar Elektronik Yongsang dengan 6.000 toko, 20,000 pedagang dan 100.000 pelanggan yang hilir mudik setiap hari benar-benar membuatnya sebagai surga belanja bagi penggemar IT .


Source : KBS