Chungmuro to Be Turned into Korean Wave Theme Street


Kementerian Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata telah mengumumkan bahwa Chungmuro dipusat kota Seoul akan diubah menjadi sebuah jalan yang menyerupai Hollywood Walk Of  Fame atau Star Street di Hong Kong.
Diperkiran biayanya akan menghabiskan dana  21.4 miliar Won (1 US$1=1,097 Won) yang terdiri dari pelat nama bintang, cetakan tangan, media karya seni, serta ruang pameran yang mengoleksi seluruh perjalanan sejarah budaya pop Korea.

Kementerian ini juga akan menghiasi seluruh jalan sepanjang 800 meter sebagai tempat Korean Wave, dengan harapan akan menjadikan tempat ini sebagai pemulihan  pusat industri Film  Korea.Sehingga para wisatawan benar-benar akan merasakan Korean Wave dalam kunjungannya , tidak hanya sekedar membeli suvenir atau berfoto saja. Sekitar 5, 1 miliar Won akan dialokasikan untuk pembangunannya tahun depan dan proyek ini dijadwalkan selesai pada tahun 2014.

Lingkungan disekitarnya juga akan dirubah menjadi kompleks penerbitan budaya bekerja sama dengan Kantor Distrik Jung.

The Myungbo Art Hall akan dikonversi menjadi  "Korean Wave experience center" dibawah perjanjian dengan pemilik gedung. Gedung Teater seluas 2000 meter persegi akan menaungi sebuah museum, toko buku, kafe dan toko-toko lainnya.

Kementerian juga merencanakan tempat-tempat lain termasuk Dongguk University media center dan Freedom Center di Gunung Nam sebagai Pusat Sejarah.
DPR dekat Pildong akan dikembangkan menjadi tempat yang menampilkan masakan Korea dan budaya tradisional Korea.

Chungmuro  bersaing dengan COEX di Gangnam sebagai proyek tuan rumah  tapi menang karena kedekatannya  dengan tempat wisata lain seperti pusat perbelanjaan Myeong-dong,Gunung Nam dan
Cheonggye Stream maka Chungmuro nantinya akan menjadi pusat wisata budaya film dan lagu. Ditambah didistrik ini sudah ada berbagai tempat budaya seperti  Namsangol Hanok Village dan National Theater of Korea.


Wah gak sabar menanti Korean Wave Theme Street.. aku akan foto di walknya akang DBSK and mas SuJu..hihihi..

Source : english.chosun.com/si... ( English Korean )

Comments