RAIN Tolak Dua Tawaran Film Hollywood


Menyandang status superstar di Asia dan berhasil menembus Hollywood tidak membuat RAIN tinggi hati. Bahkan, di tengah prestasi yang telah didapatnya, sang idola masih terus menaruh harapan tinggi dan tidak merasa puas. Simak apa rencanarencananya untuk masa depan….
Setelah 62nd Sapporo Snow- K-pop Festival berakhir 11 Februari lalu, RAIN berkata, “Panggung seperti hari ini sungguh menyenangkan dan terasa berharga bagiku.” Setelah bermain suit dengan para dancer di acara makan malam dan meminum bir dingin sebagai hukumannya, dia berkata, “Hatiku jadi sangat ringan setelah Tahun Baru,” merujuk pada persitiwa saham perusahaan, tuduhan berjudi, dan rumor lain yang ditujukan padanya.
    Tahun 2011 menandai 10 tahun kariernya sejak debut dan RAIN juga telah memasuki usia 30-an menurut perhitungan Korea. RAIN siap dengan rencana masa depannya yang padat, mengatakan dirinya ingin memberi sedikit kelonggaran pada diri sendiri, namun tetap ingin berjuang sebagai aktor Asia di Amerika setelah wajib militer. Berikut adalah wawancara bersama RAIN setelah konsernya…


Kamu pasti sangat tersiksa dengan berbagai gosip tahun lalu ya?
    Seseorang selalu memiliki cobaan yang harus dilaluinya. Hanya mereka yang mampu melewati semua itu yang bisa bahagia. Saya bisa mengatasi rintangan seperti ini karena rencana yang kumiliki sangat luas. Ini adalah tahun ke-10 sejak debutmu di tahun 2002.

Tantangan seperti apa yang kamu buat?
Dari satu hingga sepuluh, semuanya adalah tantangan. Bila nilai tertinggi adalah 100, saya rasa saya sukses 70 dan gagal 30. Impian pertamaku adalah merebut posisi No. 1 di acara musik TV. Untungnya, saat melihat ke belakang, saya sudah mencapai banyak hal. Sebagai penyanyi, saya sukses besar di MTV Awards, dan saya juga terpilih masuk dalam daftar “Time 100” di Amerika. Sebagai aktor saya sudah mendapat penghargaan dari MTV Movie Awards di Amerika dengan film Hollywood pertamaku, Ninja Assassin, dan penghargaan lain dari Berlin International Movie Awards lewat film I’m a Cyborg, but that’s OK. Bila usia 20- an saya habiskan dengan kerja keras tanpa tidur, kini saya ingin memberi sedikit ruang untuk bernafas di usia 30-an setelah menyelesaikan wajib militer.

Sepertinya JYP Entertainment milik Park Jin Young telah menjadi pemilik saham terbesar dari perusahaan J.Tune Entertainment milikmu, dan sekali lagi menjadikanmu sekutunya. Apa rencana di balik semua ini?
    Kami hanya menepati janji di antara kami berdua. Terkadang kami berbicara mengenai pencapaian mimpi pribadi dan setuju untuk melakukan sesuatu yang menciptakan sinergi. Saya menghormati Jin Young hyung karena dia mengakuiku, mantan anak didiknya, sebagai partnernya. Masih sulit bagiku untuk mengakui MBLAQ, yang saya produseri sendiri, jadi masih ada banyak hal yang harus kupelajari darinya.

Kamu mengikuti wajib militer musim gugur mendatang.
    Sebelum menjalani wajib militer, saya ingin belajar. Saya kembali mengikuti kelas bahasa Inggris dan China, dan saya akan belajar memainkan gitar. Tentu saja, ada beberapa penyesalan yang kurasa. Itu karena saya akan meninggalkan celah setelah akhirnya bisa berkembang di pasar Amerika sejak saya memulainya pertama kali di tahun 2006. Saat ini, saya mendapat dua tawaran film Hollywood, dan saya sedih karena tak

Apa rencanamu setelah keluar dari militer?
Setelah menyelesaikan tugasku, saya berencana untuk sepenuhnya menyelami pasar Amerika. Saya ingin mencoba tantangan sebagai aktor Asia/Korea dengan tinggal di Amerika. Baru-baru ini ada kabar tentang grup keturunan Asia, Far East Movement, yang berhasil menempatkan lagunya di posisi pertama di chart Billboard, namun kemungkinan penyanyi Asia sukses di Amerika sangatlah rendah. Meski begitu, bila ada perusahaan film dan distributor terkenal yang mendukungku, saya rasa cukup memungkinkan bagiku untuk mencoba sebagai aktor.


Apa pendapatmu mengenai grup idola yang memimpin pasar musik saat ini?
    Saya bertanya-tanya apakah saya “benar-benar idola” 10 tahun lalu, hahaha. Mereka yang menari lebih baik dariku dan lebih keren dariku terus bermunculan. Orang-orang suka hal baru, jadi mereka sering berganti idola. Itulah sebabnya saya suka frase yang berbunyi “Jadilah orang yang tak bisa tergantikan”. Saya ingin menyampaikan pada juniorku bahwa mereka harus menganggap bidang ini sebagai pekerjaan seumur hidup dan terus belajar agar di masa depan mereka bisa melihat kembali ke masa lalu dan mengenang semua yang baik.

Kamu pastinya bangga dengan tren K-pop yang meledak di Asia, sebagai salah satu pionir dalam pencapaian mancanegara.
Saya rasa tren Hallyu akan berakhir dan kini sudah memiliki landasan yang kuat. Saya sungguh bersyukur bisa bersaing di kancah musik Asia. Kini para penyanyi K-pop harus menjada diri mereka sendiri dan terus mempertahankan gelombang itu.

Kamu juga akan muncul dalam film Red Scarf/Living in Heaven (judul sementara).
    Ini skenario fiktif mengenai peran yang pecah di Korea, dan saya tampil sebagai pilot pesawat tempur yang keren. Saya juga berlatih mengendarai pesawat tempur. Kami akan memulai syutingnya akhir bulan Februari.

Bagaimana kamu membayangkan RAIN di usia paroh baya?
Saya ingin menari sambil mengenakan tuxedo di sebuah acara TV setelah usiaku jauh bertambah.” RAIN baru saja melakukan pemotretan untuk majalah Esquire edisi Meret. Dengan tema ala buronan, aktor serial Full House itu menjadi selebriti Korea pertama yang sudah dua kali tampil dalam majalah fashion dunia. Sesuai dengan konsep Bourne Identity, RAIN tampil elegan dengan dandanan ala Jason Bourne. Melalui pose-pose maskulin, dia berhasil mengokohkan posisinya sebagai pria paling seksi di Korea. “Meski dimulai pukul 5 pagi dan melakukan pemotretan di bawah suhu minus 10 derajat Celcius, RAIN sangat memperhatikan para kru dan menghangatkan suasana pemotretan. Dia adalah seorang profesional yang bisa tampil sempurna dengan setelan atau pakaian kasual serta mengarahkan konsep pemotretan sendiri,” puji salah satu kru.

Bintang Tamu Kejutan Konser Psy
     Di tengah-tengah kesibukan syuting film Red Scarf bersama Shin Se Kyung, RAIN masih sempat menjadi bintang tamu kejutan konser Psy pada 20 Februari lalu. Tentu saja, penampilan kejutan pemilik nama asli Jung Ji Hoon itu membuat para fans yang memadati Mary Hall, Universitas SeoKang berteriak histeris. Dengan mengenakan kaos putih dan kaca mata, RAIN langsung mengebrak panggung dengan lagu Rainism, Love Song, dan Hip Song. “Saya datang ke konser ini selagi syuting film,” ungkapnya. “Saya harap Psy tidak menggelar konser lagi. Saya merasa kikuk harus selalu menghadiri konsernya hanya karena saya lebih muda darinya,” lanjut RAIN. 


 Source : Asian Grup

Comments