5 Film Korea yang diantisipasi semester kedua tahun 2011

Artikel ini ditulis oleh David Teszar, salah satu penulis  Korea Blog’s Worldwide Korea Bloggers.


Sector 7 (7광구)


Film 3D pertama Korea yang sudah presold ke 46 negara yang berbeda dan secara luas diperkirakan akan menjadi box office utama musim panas ini. Hal ini cukup dimengerti jika Anda tahu bahwa produser Sector 7 adalah Yoon Je-gyoon (aka. JK Youn) ia merupakan  sutradara  Haeundae 2009 yang meraup 10 juta penonton.
Penjualan telah dilakukan di Perancis, Swiss, Belgia, Luksemburg dan 10 negara lain untuk ‘TF1′ dan di Jerman, Austria dan 4 negara lain untuk ‘MFA +’. Di Iran, Arab Saudi, Kuwait, Libanon, Palestina, Aljazair, Mesir, Ethiopia dan 24 negara-negara lain untuk ‘Shooting Stars’ distributor lokal di sana. Di Jerman dan Timur Tengah, film ini telah dijual dengan harga rekor tertinggi.
Selain itu, penjualan juga di Taiwan (Serenity), Indonesia dan Filipina (VSG), Singapura dan Malaysia (Scorpio East), Vietnam (BHD), Thailand (M Pictures), Turki (Horizon) dan 8 negara lainnya.
Tim penjualan luar negeri,CJ E&M Movie department, manajer Kim Seong-eun berkata, “Sector 7 ” telah diakui sebagai penggunaan yang tepat untuk media baru dan komputer grafis yang digunakan dalam film” Haeundae “dan kepercayaan dalam keterampilan teknis dalam film iklan Korea telah memainkan peran besar dalam penjualan yang telah terjadi.”
Sector 7 disutradarai oleh Kim Ji-hoondiperankan oleh Ha Ji-won, Ahn Seong-gi, Oh Ji-ho, Song Sae-byeok dan banyak lagi. Film ini adalah tentang pertempuran dengan makhluk yang tidak diketahui pada sebuah kapal bor, Eclipse,yang  mengambang secara ekstrim di selatan Sector 7, Semenanjung Korea.
Film ini akan dirilis pada tanggal 4 Agustus di Korea.

Trailer:



My Way (마이 웨이)


Sekarang bagaimana saya bisa menggambarkan film baru Kang Je-gyu kalau saya mengatakan bahwa Sector 7 akan menjadi BESAR? Kang selalu berpikir besar: Shiri (1999) adalah prototipe dari blockbuster Korea yang baru, dan 5 tahun kemudian Taegukgi (2004) menjadi film kedua (setelah Silmido) yang berhasil meraih penonton hingga 10 juta orang di Korea.  Berdasarkan kisah nyata, My Way merupakan film Korea yang paling mahal untuk saat ini (dengan perkiraan anggaran sebesar 28 juta USD). Jang Dong-gun (Korea) bertemu Joe Odagiri (Jepang) dan  Fan Bingbing (Cina): My Way mengambil  setting selama Perang Dunia II dan bercerita tentang seorang prajurit Korea yang diperintah oleh tentara Jepang untuk bertarung di Pertempuran Normandia .
Rilis : 12/ 2011
Sutradara : Kang Je-gyu

Trailer



Only You (오직 그대) (aka. Always)


Apa yang terjadi ketika anda berbakat namun kurang dikenal sutradara Arthouse melakukan eksperimen? Kita akan melihat hasil karya melodrama baru Song Il-gon itu,Only You bercerita tentang seorang mantan petinju (So Ji-sub) dan seorang wanita (Han Hyo-joo) yang kehilangan penglihatannya perlahan-lahan setelah kecelakaan. Di antara lagu kenangan, kita bisa menyebutkan, misterius Lynch-esque film thriller (Spider Forest, 2004), namun bernuansa sederhana, romantis hampir tidak dikenal (Feathers in Wind, 2005), sebuah film one take yang mengesankan (The Magician, 2005 ) dan sebuah film dokumenter yang indah tentang kehidupan diaspora Korea di Kuba (Dancing of Time, 2009). Dalam Filmografi unik, ditampilkan sebuah  kisah cinta memilukan.
Rilis : 11/2011
Sutradara: Song Il-gon

Trailer:



The Front Line (고지전)

Kali ini perang epik Korea lainnya? Anda bisa mengatakan demikian , tapi sutradara Jang Hoon adalah, pria yang memulai debutnya yang  menjanjikan 3 tahun yang lalu dengan Rough Cut (2008) dan kemudian membuat Secret Reunion, film mata-mata cerdas dan menghibur yang menjadi urutan kedua film korea yang paling banyak  ditonton pada tahun 2010. Sekarang ia mendapat kesempatan untuk mengarahkan The Front Line, dengan anggaran sebesar 10 juta dolar, sebuah kisah tentang dua teman lama (Shin Ha-gyoon dan Ko Soo) yang tiba-tiba bertemu  di tahun akhir dari Perang Korea. Jang Hoon memiliki bakat khusus  untuk dinamika karakter (lihat dualitas arahannya dalam dua film pertama), jadi jangan heran jika The Front Line menjadi sebuah film berkarakter cerdas dalam drama perang.
Rilis : 21/07/2011
Sutradara: Jang Hoon

Trailer:



La Quotidienne (오늘)

Kembalinya Lee Jung-hyang! Jika Anda peduli bahwa lingkaran kecil kontemporer sutradara wanita Korea [seperti Jeong Jae-eun (Take Care of My Cat, 2001) dan Lim Soon-rye (Waikiki Brothers, 2001)], hal ini terjadi, karena Lee menyutradarai film sebelumnya (The Way Home) tepatnya 9 tahun yang lalu. La Quotidienne dengan bintang cantik Song Hye Gyo berperan sebagai seorang produser film yang kehilangan tunangannya dalam kecelakaan tabrak lari. Sebuah drama tentang persahabatan dan cinta, Lee kembali dengan  menawan seperti The Way Home.
Rilis : pertengahan 2011
Sutradara : Lee Jung-hyang

Trailer : belum tersedia

Source: Korean Cinema Today vol. 10., hancinema.net, asianmediawiki.com
original article : namhanman.blog
shared by : blog.korea
trans by : tea_ant @koreanindo

Comments