Industri musik dikejutkan dengan kasus penyuapan di music chart?


Kontroversi dari music chart yang kemungkinan dicurangi telah menempatkan industri hiburan dalam keadaan shock.
Menurut Badan Kepolisian Incheon pada tanggal 21, seseorang yang namanya tidak mau disebut ‘J’, administrator untuk sebuah website stasiun musik grafik penyiaran, telah dituduh memanipulasi chart musik mereka. ‘J’ telah didakwa dengan tuduhan menerima suap sekitar $ 570.000 USD total dari 6 artis pemula yang berbeda. Selain itu, PD dari sebuah stasiun radio dan sejumlah artis telah dibawa untuk menerima suap untuk memainkan lagu dari artis tertentu, juga.
Seseorang di industri musik berbicara, “Ini mengejutkan. Saya tidak bisa percaya kenyataan bahwa hal ini terjadi dalam kehidupan nyata “.
Hal2 seperti ini di industri musik membuat sulit bagi musisi senior dan pemula untuk bertahan hidup, tetapi tindakan tidak etis dapat menurunkan sistem secara keseluruhan. Industri ini terkejut dengan kenyataan ada orang yang membayar untuk sebuah popularitas dan keuntungan.
Seorang produser dalam industri berbicara, “Meskipun sukses tampaknya ini sangat menyulitkan, ada hal yang seharusnya tidak dilakukan. Tanpa moralitas bisnis, disana ternyata ada persaingan bisnis yang tidak sehat atau yang lain “.
Yang Lain berkomentar, “Apakah dunia akan menjanjikan keberhasilan jika diiringi dengan uang, sedangkan artis tanpa uang akan menghilang, apa yang kalian inginkan?”, Berbagi kepeduliannya.
Di sisi lain, 4 direktur program sudah diberikan pesan oleh Badan Kepolisian Incheon ttng menerima suap sekitar $ 143.000 USD dari sekitar 100 musisi pemula, dalam pertukaran untuk menampilkan MV mereka di program, performance, dan banyak lagi, dari April 2009 sampai Mei tahun ini.
Polisi melaporkan bahwa ada juga 12 radio program musik untuk lagu yang dimainkan setidaknya sekali seminggu, dan kadang-kadang maksimal 4 kali sehari, dari 20 artis pendatang baru untuk sekitar $ 47,500 USD. Bahkan ada 6 afiliasi yang menerima uang, tetapi memberikan laporan palsu bahwa mereka memainkan lagu-lagu tertentu ketika mereka tidak benar-benar mengudara.
Polisi melaporkan bahwa mereka juga membawa para artis dan manajer yang menyuap 6 administrator musik grafik website untuk sekitar $ 380.000 + barang berharga untuk malpraktik.
Lebih dari 100 orang telah dikonfirmasi terlibat dalam kasus ini dan 29 stasiun radio ditangkap dan termasuk produser stasiun siaran TV. Kebanyakan dari orang-orang ini menyangkal tindakan, dan mengaku hanya setelah bukti-bukti itu dimasukkan ke dalam wajah mereka. Tetapi bahkan kemudian, dilaporkan bahwa mereka ingin menyimpan fakta ini kehadapan publik.
Polisi percaya bahwa jika mereka melacak pertukaran langsung tunai, ini akan sulit untuk dilakukan, akan ada kasus bahkan lebih dari penyuapan. Rencana polisi saat ini adalah memperluas ruang lingkup penyelidikan mereka untuk segala macam artis dan siaran TV afiliasi,

VIA:ALLKPOP
afc

Comments