Jung So Min - Mirip Dengan Oh Ha Ni





Jung So Min adalah aktris pendatang baru yang memerankan tokoh utama wanita Oh Ha Ni dalam serial Naughty Kiss (Playful Kiss). Sutradara Naughty Kiss (Hwang In Roe) pernah mengatakan bahwa saat melihat So Min tertawa lepas dalam audisi, dia langsung memutuskan untuk mengkastingnya sebagai Ha Ni. Jung So Min memang mirip dengan Oh Ha Ni.


Kabarnya saat audisi untuk peran Oh Ha Ni, ada banyak aktris dan penyanyi yang ikut serta. Apakah kamu merasa percaya diri?
     Hari itu saya mengikuti audisi setelah menyelesaikan adegan penting dalam serial Bad Guy yang menguras energi. Saat itu sudah malam dan saya menemui sutradara dan staf untuk kasting. Anehnya, saya merasa rileks saat berbicara dengan mereka.

Dengan kata lain saat itu kamu tidak berusaha mempromosikan dirimu namun tampil apa adanya seperti dirimu yang asli?
Benar, tanpa ada pertimbangan apapun. Karena saya mendengar sudah ada banyak aktris yang mengikuti audisi, saya jadi menghadapinya dengan lebih tenang. Saya dan sutradara hanya berbicara tentang hal-hal biasa seperti betapa dekatnya jarak rumah kami.


Apakah menurutmu kamu dan Oh Ha Ni mirip?
     Saya merasa sifat Ha Ni yang tak mudah menyerah sangat mirip denganku, hahaha. Tapi saya iri dengan Ha Ni yang tak pernah merasa gengsi.

Apakah ada kesulitan memerankan karakter yang komikal seperti Ha Ni?
     Sangat sulit, hahaha. Ha Ni bukanlah tipe gadis yang dianggap ideal oleh masyarakat sekarang kan? Saya juga dibesarkan dalam lingkungan seperti itu, di mana diperlukan upaya keras demi keberhasilan diri sendiri. Karena itu pada awalnya saya sulit menerima sosok seperti Ha Ni. Tapi, karena karya aslinya adalah komik (Itazura na Kiss, red), maka saya berpikir lebih baik menerimanya dengan lebih santai dan tak terlalu berpikir keras. Dunia yang digambarkan dalam drama ini sangat berlebihan dan terasa dramatis dibanding kehidupan nyata. Ha Ni yang tomboi sering mengejutkan orang-orang di sekitarnya, tapi baginya itu hal biasa.


Hari ini saat bertemu dirimu, rasanya Jung So Min dan Ha Ni seperti menjadi satu orang yang sama. Tapi setelah berbincangbincang, rasanya kamu juga orang yang berbeda ya. Sebenarnya orang seperti apa Jung So Min itu?
Orang yang berubah-ubah sesuai dengan situasi? Hahaha. Saya sendiri juga kaget melihat diriku bisa berubah sesuai lawan bicara atau situasinya. Saya tidak sengaja melakukan hal itu. Semuanya terjadi begitu saja secara alami. Terkadang saya bisa jadi pendiam, terkadang saya memandang semua hal dengan logis. Saat bersama teman-temanku saya berubah jadi tomboi, saat di rumah saya menjadi putri tertua yang selalu rajin. Pokoknya karakterku sangat beragam.

Apakah kamu dan Ha Ni memiliki kesamaan dalam hal bercinta?
     Sama sekali tidak ada, hahaha. Saya tak akan mampu bersikeras seperti Ha Ni. Saya tipe orang yang sulit mengungkapkan kata cinta. Tidak hanya cinta saja. Saya juga terkadang sulit mengucapkan terima kasih atau maaf pada orang-orang di sekitarku... Saya kagum pada Ha Ni yang bisa menyampaikan hal seperti itu dengan baik.

Tipe pria seperti apa yang kamu suka? Seandainya Baek Seung Jo benar-benar ada, apakah kamu akan terpikat olehnya?
     Seung Jo (diperankan Kim Hyun Joong) sepertinya akan menyulitkan! Meski kesan pertama membuatku tertarik, namun sepertinya dia tipe yang sulit untuk didekati ya. Seung Jo begitu menutup diri, rasanya tidak ada celah untuk masuk. Saya lebih suka tipe pria yang bebas. Sebaliknya, saya tidak suka dengan tipe yang terlalu sensitif. Saya juga kurang suka dengan orang yang terlalu memikirkan penampilan.

Bagaimana kesan pertamamu terhadap Kim Hyun Joong? Dia juga tipe pria yang bebas kan?
     Saya merasa dia pria yang manis. Tiap perkataannya lucu, tapi isinya berbeda dari kebanyakan orang. Dia memiliki selera humor yang unik. Tapi bukan berarti dia membuat humor yang tak bisa dimengerti orang lain... Sulit dijelaskan ya. Pokoknya dia berbeda dari yang lain. Orang yang unik! Hahaha.

Sepertinya suasana di lokasi syuting sangat menyenangkan ya. Apakah ada kejadian menarik yang membekas di ingatanmu?
     Saat syuting adegan tidur, Hyun Joong benar-benar tertidur, hahaha. Lalu, saat adegan berciuman di tengah hujan, perutku tiba-tiba sakit.


Pandai Menari
     Sejak kecil Jung So Min sudah belajar menari, dan dia pernah mendapatkan penghargaan dalam kompetisi nasional. Keahliannya itu dia tampilkan dalam drama debutnya, Bad Guy, dan menjadi topik pembicaraan. Dengan wajahnya yang polos dan postur tubuhnya yang mungil, banyak yang mengira dia gadis pendiam. Tapi, sesungguhnya dia adalah sosok yang aktif.

Apa kau sudah lama menari?
     Benar. Saya sekarang mulai belajar menyanyi. Dan, mulai minggu ini, saya ingin mengikuti kelas jazz dance. Mungkin karena saya belajar menari, rasanya sulit bagiku untuk tetap diam. Saya tidak tertarik dengan olahraga di gym. Saya lebih suka menggerakkan badan dengan agresif di studio tari.

Sepertinya kamu bukan tipe yang melewatkan hari liburmu di rumah saja ya.
     Meski saya suka beraktivitas di luar, tapi saat istirahat di rumah saya akan benar-benar beristirahat kok. Terkadang saya tidur begitu lama, saat terbangun sudah lewat siang hari, hahaha.

Kulitmu indah ya. Apa rahasia kulit cantikmu?
     Saya sama sekali tidak aktif untuk urusan merawat kulit, hahaha. Para wanita yang bekerja selalu memakai riasan (make-up). Saya kagum pada mereka. Saat tidak sedang bekerja, saya selalu tidak memakai riasan. Saat syuting pun saya selalu meminta riasan yang setipis mungkin.

  
Mata sipitmu menjadi salah satu pesona dirimu. Apakah kamu pernah berpikir untuk membesarkan kelopak mata?
Tidak apa-apa. Saya sama sekali tak pernah berpikir untuk itu, hahaha. Sebenarnya saya sedikit heran. Di dunia hiburan, memiliki kelopak mata berlipat adalah hal yang umum bagi para artis, tapi ternyata mata sipitku ini ada nilainya juga ya. Saya sama sekali tak pernah membayangkannya. Kalau dilihatlihat, semua orang di sekelilingku berkelopak mata lipat ya, hahaha. Karena mata sipitku ini tidak menjadi penghalang dalam berakting, saya sih tidak memikirkannya. Bagaimana menurut kalian?

     Jung So Min mengaku menyukai aktris Jepang Yu Aoi dan sutradara Shunji Iwai. Banyak aktris Korea yang menyebut nama dua orang ini dalam wawancara, tapi mungkin hanya Jung So Min yang benarbenar bisa menangkap dunia seni kedua tokoh tersebut dengan baik. Dengan wajah natural dan pesonanya, dia mengatakan dirinya memiliki potensi unik. Mungkin itu ada benarnya. Yang pasti, Jung So Min adalah sosok aktris yang patut diharapkan di masa mendatang.



IniSajaMo via asiangrup 433 

Comments