Lagu B2ST, Jay Park, 4minute, MBLAQ & lainnya, Dilarang oleh Departemen Kesetaraan Gender & Keluarga


Departemen Keseteraan Gender dan Keluarga kembali dengan daftar lagu-lagu yang mereka larang karena dianggap
mengandung konten yang berbahaya bagi kaum muda.
Termasuk di dalamnya ada lagu “Rainy Days” dari B2ST, yang dilarang karena penggunaan kata ‘drugs’ dalam lirik lagu itu. Sebuah baris dalam lagu itu, “Aku rasa aku mabuk, aku harus berhenti minum”.

Departemen menjelaskan bahwa menyinggung hal minum itu akan mempengaruhi kaum muda ke dalam arah yang negatif. Baek Ji Young “I Can’t Drink” juga dilarang dengan alasan yang sama.
Jay Park “Don’t Let Go”, After School “Funky Man”, dan Heo Young Saeng “Out the Club”, semuanya dilarang karena lirik yang bernada seksual, sementara X-5 “Fantasy” dilarang karena penggunaan kata kasar dan menyebut ‘bisnis yang hina’. MV 4minute “Heart to Heart” dilarang karena alasan yang sama dengan X-5.
Kata ‘bisnis yang hina’ yang disebutkan di atas itu mengacu pada sebuah tempat yang tidak lain adalah klub. Setiap lagu atau MV yang berisi kata ‘klub’ atau adegan dari klub akan menjadi hal yang pasti dilarang.
DJ DOC “Joy and Pain” dan MBLAQ “Again” dilarang untuk ilustrasinya yang menghadirkan bentuk kekerasan, sementara Kang Seung Yoon “You’re My Heaven” dilarang karena konten yang bernada seksual dan promosi kekerasan.
Lagu solonya Song Ji Eun SECRET “Going Crazy”, dari sisi lagu dan MV diblokir karena mendorong kejahatan.
Seperti yang dilaporkan sebelumnya, lagu-lagu yang dilarang itu tidak dapat dijual kepada anak do bawah usia 19 tahun dan tidak bisa ditayangkan di acara televisi atau radio sebelum jam 10PM KST.
Mereka biasanya mengambil waktu untuk melihat kembali materi sehingga lagu baru yang dirilis atau MV tidak akan menjadi konten yang dilarang. Tapi yang pasti mereka sudah mendengar atau mendapatkan salinan sebelum mengeluarkan larangan.

Credits: Allkpop

Comments