SNSD memperoleh lebih dari 20 Billion Won (19 Million USD) dari Japanese Arena Tour


Tur konser  Jepang pertama SNSD, “Girls’ Generation Arena Tour 2011,” akan diakhiri dengan konser mereka di Fukuoka. SM Entertainment mengatakan total pendapatan kelompok SNSD dari tur ini diharapkan melebihi 20 miliar won ($ 19.000.000 USD), karena mereka menarik lebih dari 140.000 penggemar dari enam kota. Angka tersebut cukup suatu prestasi mengingat fakta bahwa debut SNSD di Jepang kurang dari setahun lalu.

SNSD memulai Japanese Arena Tour pada 31 Mei di Osaka. Selama satu bulan setengah, SNSD mengunjungi lima kota lainnya, termasuk Saitama, Tokyo, Hiroshima, Nagoya, dan Fukuoka, melakukan total 14 kali, termasuk konser final malam ini.
“Menghitung konser malam ini, SNSD bertemu lebih dari 140.000 penggemar melalui Tour Arena,” kata SM Entertainment kepada media lokal. “Ketika SNSD memulai  debutnya di Jepang, mereka memiliki lebih banyak penggemar perempuan, tapi sekarang muncul basis penggemar mereka telah diperluas untuk penggemar laki-laki ,” tambahnya.
Total pendapatan juga cukup mengesankan. Tiket untuk biaya Tour Arena sekitar 124.500 ₩ ($ 117 USD) per orang. dikalikan dengan jumlah orang yang hadir (sekitar 140.000) dan  mendapatkan sekitar 18 miliar won ($ 17.000.000 USD). Jika  menambahkan dengan penjualan barang dagangan dilokasi konser, SM Entertainment memprediksi total pendapatan dengan mudah melampaui 20000000000 ₩ ($ 19 juta USD) .
Tapi selain dari penjualan tiket dan pendapatan, Tour Arena SNSD memiliki arti yang lebih banyak untuk keberhasilan kelompok di Jepang. Hanya musisi papan atas diberi kesempatan untuk menjalankan Tour Arena di Jepang. Tapi dengan kurang dari satu tahun pengalaman di Jepang, SNSD telah berhasil menjalankan acara tersebut, dan khususnya sebagai kelompok asing, untuk dapat menarik lebih dari 10.000 penggemar per konser adalah sesuatu yang menakjubkan.
Bahkan, karena permintaan yang banyak, SNSD harus mengubah rencana awal mereka tur dari empat kota,dan hanya melakukan tujuh konser dan sekarang mereka melakukan untuk  enam kota  dan lebih dari 14 konser. Juga,  full album pertama Jepang SNSD full “Girls Generation” berada di peringkat # 1  chart album harian Oricon pada hari peluncurannya, membuktikan sekali lagi perhatian yang tinggi diberikan kepada sembilan member ini.Dengan ledakan popularitas mereka, SNSD telah terbukti memiliki kekuatan bintang mereka di Jepang dengan Tour Arena.

Source : soompi

Comments