Mengintip Lokasi Syuting Secret Garden Yang Megah Nan Indah


Salah satu daya tarik serial drama Korea terletak pada lokasi syutingnya. Para sineas Korea biasanya sangat terampil menyorot sudut-sudut indah nan menarik Korea. Seiring popularitas serialnya, banyak lokasi syuting serial drama Korea menjadi tempat tujuan favorit wisata para turis asing.
Menyusul Jeju Island yang dikenal karena menjadi lokasi syuting berbagai drama Korea, ada Nami Island (Winter Sonata), kedai kopi Coffee Prince di daerah Hongdae (Coffee Prince), English Village (Boys Before Flowers, Queen Seon Deok), juga Dae Jang Geum Theme Park di Gyeonggi-do yang kini menjadi lokasi syuting serial drama populer. Kini lokasi wisata bekas lokasi syuting serial drama bertambah dengan populernya beberapa lokasi syuting serial Secret Garden.
“Secret Garden tak hanya memuaskan karena kisahnya yang lucu dan romantis, lagu yang indah, dan akting pemain yang brilian. Sudut-sudut pengambilan gambar serial ini sungguh membuat penonton merasakan keindahan Korea,” kata seorang penggemar berat Secret Garden. Inilah beberapa lokasi syuting Secret Garden yang kini menjadi tujuan wisata favorit pecinta drama Korea.

Maiim Vision Village


Siapa yang tak terpukau dengan rumah mewah yang ditinggali Kim Joo Won dan Oska? Rumah megah bergaya minimalis futuristik dengan furnitur yang didominasi warna putih dan dinding kaca besar ini aslinya adalah bangunan Maiim Vision Millage. Biasanya, bangunan ini digunakan sebagai gedung pusat pelatihan perusahaan kosmetik dan makanan sehat, Maiim Group. Rumah besar milik ibu dan kakek Joo Won juga mengambil lokasi syuting di kompleks yang sama. Desain interior yang keren dengan kolam besar nan elegan disertai kebun bunga di sekelilingnya menjadi daya pikat tersendiri untuk penonton.
Berlokasi di Yeoju, Gyeonggi-do, lahan seluas 330 ribu meter persegi ini dilengkapi fasilitas akomodasi yang cukup memadai, termasuk fasilitas olah raga yang lengkap. Dulunya bangunan ini disewakan sebagai tempat penginapan, namun berubah menjadi gedung pusat pelatihan setelah dibeli Maiim Group 10 tahun silam. Beberapa serial drama seperti Winter Sonata dan Star’s Lover juga pernah mengambil lokasi syuting di sini, lho!

Resom Forest


Lokasi menarik lain di Secret Garden adalah saat Ra Im dan akademi aktingnya melakukan workshop di sebuah vila milik Kim Joo Won. Di sana, terjadi adegan Ra Im dan Joo Won saling bertatapan sambil berbaring. Juga adegan Ra Im berjalan-jalan di sekitar vila dengan pemandangan daun-daun berguguran. Bangunan vila bermodel minimalis ini bernama Resom Forest yang terletak di Jecheon. Resom Forest dikelilingi pepohonan pinus berusia lebih dari 150 tahun, juga berbagai jenis pohon, dan bunga-bunga liar yang membangun suasana romantis.
Di sekeliling vila terdapat beberapa track hiking, seperti Sosori Baramgil, Poreureu Solaegil, dan Gajaegineun Goljjakgil. Lokasi ini memang dibuka untuk tempat tujuan wisata dan dilengkapi 406 kamar, spa, pusat kesehatan, dan tempat meditasi di luar ruangan. Anda pencinta wisata alam terbuka pasti akan merasakan suasana romantis seperti di serial Secret Garden karena di malam hari taburan bintang di langit terlihat jelas dari vila setinggi 450-600 meter dari permukaan laut ini.

Hyeri Artalley


Suatu hari Gil Ra Im dan teman-temannya mengadakan audisi akting di sekolah akting, lalu Kim Joo Won tiba-tiba datang. Maksudnya ingin bicara dengan Ra Im, namun ditolak karena Ra Im sedang sibuk dengan kasting. Demi bisa berbicara dengan Ra Im, Joo Won terpaksa ikutan kasting. Adegan sit up Joo Won sambil menatap mata Gil Ra Im di aula besar ini pun jadi salah satu adegan fenomenal Secret Garden yang banyak dibuat versi parodinya.
Dalam kisah Secret Garden, sekolah akting Seoul mengambil lokasi syuting di Hyeri Artalley di Paju-si, Gyeonggi-do. Sekolah akting di Seoul sebenarnya didirikan dengan tujuan meningkatkan standar akting para aktor. Namun belakangan sekolah ini memiliki reputasi yang baik untuk pelatihan adegan eksyen dalam berakting. Dan di Secret Garden dikisahkan Gil Ra Im sebagai salah satu hasil didikan sekolah akting Seoul. Makanya, ia dikenal sebagai stuntwoman yang tangguh.

The Seaes Hotel and Resort


Salah satu lokasi paling indah. Sebuah halaman hijau dengan pemandangan menghadap laut. Di sana, lokasi Gil Ra Im dan Joo Won duduk di bangku kayu di bawah pohon, sambil kebingungan setelah jiwa mereka tertukar. Di bangku kayu itu pula, mereka berciuman untuk menghilangkan kutukan, namun gagal. Adegan ciuman ini terkesan canggung dan membingungkan, namun beberapa detik mereka terbawa suasana romantis.
Bisa jadi, karena lokasi yang begitu indah di Seaes Hotel & Resort. Hotel ini terletak di antara Jeju Convention Center (di sebelah kanan) dan Jungmun Beach dan Hyatt Hotel (di sebelah kiri). Lokasinya tak jauh dari Jeju Olle yang terkenal, dan pernah dijadikan lokasi syuting beberapa serial top seperti Boys Before Flowers, Princess Hours, dan I’m Sorry I Love You.

Petite France


Lokasi di mana Joo Won dan Ra Im bertemu pertama kali. Dari sini pula, cinta Jo Won untuk Ra Im terus tumbuh. Petite France merupakan daerah komunitas budaya Perancis yang terletak di Goseong-ri di Cheongpyeong, Gapyeong-gun. Area seluas 117 ribu meter persegi ini berisi fasilitas pelatihan pemuda (Goseong Youth Training Center) dan 16 buah bangunan bergaya Perancis yang digunakan sebagai sarana akomodasi juga untuk berbagai pameran kebudayaan. Ada pula galeri patung dan lukisan, toko-toko yang memasang musik dari music-box berusia 200 tahun, juga toko-toko suvenir. Petite France menjadi salah satu tujuan wisata favorit setelah dijadikan lokasi syuting serial Secret Garden, Beethoven Virus, dan Personal Taste.

 Source : BI

Comments