Seoul Land


Pasti ada sesuatu yang dapat kita nikmati, walaupun kita turun di stasiun mana saja dari subway di Seoul, dengan hanya melihat nama stasiun. Contohnya 'stasiun Taman Raya' dari subway jalur 4. Jika berjalan kaki selama 5 menit, setelah keluar dari pintu nomor 2 'stasiun Taman Raya', kita dapat menuju ke taman tematik yang dikelilingi hutan.

Seoul Land dibuka sebagai taman kota menjelang Olimpiade 1988 di Seoul. Lebih dari 30% dari tanah seluas 300 ribu meter persegi diperuntukkan bagi  ruang hijau dengan banyak rumput dan pohon, dan 200 ribu meter persegi rumah untuk  45 wahana.
Menyadari kebutuhan untuk sebuah taman tema kelas dunia di Seoul menjelang Olimpiade Musim Panas 1988, pemerintah kota  mensponsori membangun Seoul Land sebagai proyek kota. Taman ini sekarang telah berusia 24 tahun. Dua tahun lalu Seoul Land  menyelenggarakan pertemuan Asosiasi Internasional Taman Hiburan dan Atraksi, dan semua peserta mengagumi betapa indahnya Seoul Land. Lokasi taman yang menakjubkan dengan Mt. Cheonggye  dan Mt. Gwanak dibelakang dan sebuah danau di depan. Dengan lokasi ini  saja, Seoul Land mampu menjadi saingan reputasi Disney Land.



Hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai  Seoul Land dari pusat kota Seoul. Kedekatannya dengan ibukota telah menarik sekitar 3,5 juta pengunjung setiap tahun, memberikan moniker dari taman hiburan terbesar Korea.  

Hal pertama pengunjung harus lakukan adalah  membeli tiket untuk kereta gajah di taman nasional, yang menunggu di dekat pusat informasi utama untuk membawa orang masuk ke dalam. Harga masuk dewasa hanya 800 Won.


Air mancur pelangi dan pohon - pohon yang terawat  akan menyambut pengunjung. Sebuah jembatan kecil diatas danau membawa kita  ke alun-alun dunia di mana arsitektur terkenal dari seluruh dunia terdapat disini sampai garis kedua sisi jalan. SetelahReplika Menara Miring Pisa di ujung alun-alun, pengunjung akan melihat sebuah  bola perak raksasa. 
Itu bukanlah bola perak bukan juga patung, tetapi sebuah  bangunan. Itu adalah bangunan  World Civic Education Center. Ada pameran di dalam, dan pertunjukan laser terjadi di sini setiap malam dan dua atau tiga pertunjukan siang hari. Selalu ada hal-hal spektakuler untuk dilihat di sini.
Seoul Land terdiri dari lima zona tema..yaitu - The World Plaza, Adventure Land, Fantasy Land, Tomorrow Land, dan  Samchulli Land .  


Yang pertama adalah  Adventure Land. Pintu masuknya bergaya kuno. Disini terdapat wahana Raja Viking , The Pirate Cove, lapangan tembak, naik flume, dan Adventure Sky .



Selanjutnya adalah Fantasi Land, ini adalah sebuah taman dongeng . Beberapa fitur-fiturnya termasuk korsel besar, Sepeda pelangi dari mana pengunjung dapat melihat pemandangan dari atas, Peter Pan di mana pengunjung naik kapal bajak laut, dan roller coaster untuk anak-anak.


Zona Aksi adalah untuk anak-anak kecil. Terdriri dari 4 lantai . Ada kolam bola, slide, gym tali hutan, rumah udara , dan beragam fasilitas anak yang ramah lingkungan sehingga pengunjunganak-anak  dapat bermain tanpa terluka. Lantai kedua dan ketiga dapat dicapai melalui tangga  dan anak-anak bisa turun melalui slide.



Tomorrow Land adalah tempat  di mana ilmu pengetahuan dan masa depan misterius disajikan. Ini juga  wahana yang paling menarik di Seoul Land. Ada Shot Drop, Roleer Coaster bernama Black Hole 2000,  Pengendara merasa seperti mereka sedang tersedot ke lubang hitam, sama seperti namanya.Bagi pencari sensasi yang ingin menguji keberanian mereka, ada Sky X untuk menyelam langit masa depan. Lalu ada Teater UFO yakni bioskop dimensi 3D, 4D, 5D .


Terakhir adalah Samchulli Land yang penuh dengan suasana unik Korea. Situs ini memiliki rumah hantu dengan raksasa Korea disebut hantu doggaebi . Kemudian ada berbagai tempat tradisional seperti tempat memanah para Hwarang Korea seakan-akan kita hidup di jamannya  Jumong.



IniSajaMo
Thanks to Mr. Park Jong-wook of Seoul Land’s International Cooperation and Ms. Kim Ji-hyun of Seoul Land.

Comments