KARA’s new single “Step” plagiarized?

Kelompok gadis KARA baru saja merilis single baru mereka "STEP dan, sementara ini mereka telah merajai tangga musik, namun mereka juga menerima banyak perhatian akibat adanya khabar  plagiarisme  pada waktu yang sama.

KARA baru saja membuat comeback dengan "STEP", dan itu adalah single pertama mereka yang dirilis dalam hampir setahun. Setelah banyak perdebatan dan komplikasi dengan agen mereka, mereka akhirnya memutuskan untuk merilis lagu dan lagunya cerah dan ceria untuk mencocokkan sikap gadis-gadis 'terhadap album baru mereka.

Netizens mengklaim, bagaimanapun, bahwa melodinya terdengar terlalu banyak kemiripan seperti lagu milik Joan Osborne‘s “One of Us“. Mereka menduga bahwa produsen identik menyalin melodi  “One of Us“". Beberapa netizens bahkan memasang dua sisi musik video berdampingan di situs online untuk dibandingkan.






Sayangnya, ini bukan pertama kalinya Kara diissukan terlibat plagiarisme .
Hit lagu mereka "Lupin" juga disebut sebagai hasil plagiarisme, namun sepertinya kali ini kontroversi dengan "STEP" akan segera berlalu.  
Seorang profesional mengatakan, "Dalam rangka untuk sebuah lagu dianggap menjiplak, perlu berisi beberapa baris yang sama dari lirik serta irama yang sama. Memang kedengarannya mirip, tetapi tidak cukup pertimbangan untuk disebut  plagiarisme "

Kebanyakan orang setuju. Tidak banyak yang terkejut atau bahkan melihat persamaan antara kedua lagu, dan beberapa percaya bahwa ini seharusnya tidak menjadi masalah. Netizens berkomentar, "Tidak ada yang tahu siapa yang memulai masalah ini, tetapi berhentilah mencoba menghancurkan KARA dengan omong kosong yang tidak memiliki bukti kuat untuk mendukungnya."

* Dimana miripnya?..gak mirip aah!
Source & Image: Sports Seoul via Naver

Comments