Kebun Yang Tersembunyi Di Seoul,

Jika kita menuju arah kota Seongnam dari stasiun subwai Yangjae, kita dapat menyaksikan hutan yang terbentang secara luas. Itu tiada lain adalah Hutan Warga Kota Yangjae. Hutan tersebut dibuka pada tahun 1986 menjelang Asian Games dan Olimpiade Seoul. 26 tahun telah berlalu, maka hutan itu telah menjadi hutan lebat.

Hutan Warga Kota Yangjae yang terletak di nomor 99 jalan Maeheon, Seocho-gu, Seoul dapat ditemukan, jika berjalan kaki selama 15 menit setelah turun di stasiun Yangjae dari subwai jalur 3. Di dalam Hutan Warga Kota Yangjae, terdapat bukan hanya pohon-pohon, namun di sana kita dapat pula menemukan alun-alun yang ditumbuhi rumput subur, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, lapangan bola boli, jalan setapak, observatorium alam untuk anak-anak, taman karya patung, panggung terbuka, dll. Selain itu, monumen pahlawan Yun Bong-gil, dan 3 menara memorial terletak di Hutan Warga Kota Yangjae. Bagi warga masyarakat kota Seoul, Hutan Warga Kota Yangjae itu merupakan hutan yang sangat digemari untuk dikunjungi saat mereka ingin menikmati taman hutan.

Nah, hari ini, mari kita nikmati Hutan Warga Kota Yangjae yang tersembunyi di sebelah jalan tol Yangjae, Seoul. 
Luas Hutan Yangjae Citizen adalah 806.831 meter persegi  dan rumah bagi 250 ribu pohon dari 70 spesies yang berbeda , termasuk pinus, zelkova, maple, dan ek. Pohon-pohon mengelilingi jalur dengan hati-hati yang diatur dan disediakan untuk pejalan kaki dan pecinta alam. 
Selain wisata alam, Hutan Yangjae Citizen adalah rumah bagi Yun Bong-gil Memorial Center. Yun adalah seorang pejuang kemerdekaan selama waktu kolonial Jepang dan dia adalah orang yang melemparkan bom-kotak makan siang di sebuah kantor pejabat tinggi Jepang pada 29 April 1932 di Shanghai, Cina untuk mendapatkan kemerdekaan untuk Korea. Dia ditangkap di tempat dan dieksekusi pada usia 25 tahun. Di pusat memorial fitur tidak hanya ada barang-barang pribadi Yun tetapi juga tentang sejarah gerakan kemerdekaan Korea.

Ada juga tiga menara peringatan  Yangjae Citizen’s Tower.. Menara itu adalah representasi dari masa lalu yang menyakitkan Korea.
Menara peringatan pertama adalah untuk 115 korban pemboman Korean Air 858 pada tahun 1987. Tidak jauh lain menara peringatan,  didirikan menara  untuk 502 korban runtuhnya Sampoong Department Store pada tahun 1995. Menara ini dirancang  terlihat seperti obor dan ditempatkan pada  ulang tahun ketiga tragedi tersebut. Menara terakhir adalah untuk unit tentara muda yang berjuang selama Perang Korea. Menara untuk memperingati patriotisme dan pengorbanan  prajurit muda yang gagah berani.


 Source KBS

















Comments