Kim Sa Rang - Mantan Miss Korea yang Sukses di Akting

Kim Sa Rang bukanlah wajah baru di dunia hiburan Korea. Aktris yang dikenal memiliki tubuh aduhai ini telah membintangi sejumlah judul serial dan film Korea. Memulai debutnya pada tahun 2000, karier akting Sa Rang kian bersinar, terlebih setelah ikut membintangi serial Secret Garden. Berbekal kecantikan wajahnya, dia juga laris manis sebagai bintang iklan

Miss Korea 2000
     Sejak kecil, Kim Sa Rang sudah di-karuniai wajah yang cantik. Menginjak usia remaja, Sa Rang yang feminin senang bereksperimen dengan dandanan. Setelah menjadi Miss Seoul di usianya yang ke-22, dia dinobatkan sebagai Miss Korea pada 28 Mei 2000 di Sejong Cultural Center berkat kecantikan serta bakat yang dimilikinya. Sejak saat itulah, Sa Rang mulai menapakkan kak-inya di dunia hiburan dengan debut di dunia akting, dan bermain dalam serial Anger of Angel (2000).Di tahun berikutnya, dia mewakili Korea di ajang Miss Universe Pageant 2001. Di kontes kecantikan inter-nasional tersebut, Sa Rang meraih prestasi yang membanggakan negara Korea, dengan memenangkan Kostum Nasional Terbaik, di mana saat itu dia mengenakan pakaian tradisional Korea, hanbok.Setelah meraih prestasi gemilang tersebut, Sa Rang kembali ke dunia akting dengan membintangi serial How Should I Be dan Mina di tahun 2001.
     Perjalanan kariernya di dunia akting berjalan cukup mulus dengan berbagai tawaran serial dan film. Meski saat itu dia belum berhasil meraih penghargaan apapun atas aktingnya. Tapi berkat serial A Love To Kill di tahun 2005, Sa Rang akhirnya mendapatkan penghargaan pertamanya. Dia diganjar penghargaan Aktris Pembantu Terbaik di 2005 KBS Performance Awards atas perannya dalam serial tersebut. Dalam serial terbarunya, Secret Gar-den, akting dan penampilan Sa Rang se-bagai Yoon Seul patut diacungi jempol. Yoon Seul adalah sutradara film dan iklan yang menjadi kekasih Oska (diperankan oleh Yoon Sang Hyun). Selain membin-tangi sejumlah serial dan film, Sa Rang juga pernah tampil sebagai aktris utama MV Lee Seung Ki yang berjudul Because You’re My Woman.

Pamer Keseksian di Secret Garden
Image     Di salah satu adegan Secret Garden, Sa Rang menunjukkan kemulusan kulitnya di adegan berendam. Saat itu Yoon Seul diceritakan tengah berendam di sebuah hotel di pulau Jeju. Adegan ini ada di episode ke-6 yang tayang 28 November lalu. “Banyak yang mengira kepribadianku tertutup mirip Yoon Seul, tapi sebenarnya tidak. Saya sangat ramah dan terbuka. Kuharap saya bisa mendapat peran yang memiliki kepriba-dian sama denganku,” akunya.Di lokasi syuting Secret Garden, Sa Rang sangat akrab dengan aktor dan aktris, serta kru produksinya. Salah sa-tunya adalah dengan aktor pendatang baru Lee Jong Suk. Ketika salah satu foto yang diposting Joo Suk di situs Cyworld miliknya beredar di internet, netter bisa melihat keakraban kedu-anya. “Saya berfoto dengan kakakku yang cantik di hari terakhir syuting Secret Garden,” tulis Jong Suk.

Tetap Cantik di Setiap Kesempatan
Image     Sebagai jebolan Miss Korea, kecantikan yang dimiliki Sa Rang tentu tak diragukan lagi. Ketika tampil sebagai bintang tamu One Night of TV Entertainment pada akhir Februari lalu, dia yang ditemui kru acara ini bersedia tasnya digeledah oleh pembawa acara. Sa Rang yang waktu itu berada di lokasi syuting iklan perhiasan Bequem mengatakan benda yang tidak pernah lepas dari tasnya adalah ponsel, sikat gigi, kosmetik, dan sebuah dompet. Pembawa acara terkejut saat mengeta-hui wajah Sa Rang di kartu identitasnya sama cantik seperti wajah aslinya. Berakting di Secret Garden mem-buat pintu kesempatan Sa Rang makin terbuka lebar. “Saya menerima banyak tawaran untuk iklan. Saya akan berusaha keras supaya menerima cinta dan dukungan yang lebih besar lagi,” ucapnya.

Jaga Pola Makan
Image     Sebagai seorang artis, Sa Rang harus men-jaga penampilan-nya. Dia bahkan disejajarkan dengan Jang Yoon Joo sebagai aktris yang memiliki proporsi tubuh sempurna. Ketika tampil di acara SBS Nightly Entertainment, Sa Rang memberikan tips untuk menjaga tubuh idealnya itu. Aktris cantik ini rupanya selalu berolahraga dan menjaga pola makannya. Dengan tinggi 173 cm dan berat hanya 49 kg, memang tak mudah untuk dimiliki oleh setiap wanita. “Saya juga akan gemuk, kalau saya memakan daging tiga kali sehari,” terangn-ya. Sa Rang mengatakan dirinya harus bisa mengendalikan keinginannya untuk makan banyak. Kalaupun makan dalam jumlah melebihi takaran umumnya, Sa Rang akan menebusnya dengan cara banyak berolahraga. Cerita Sa Rang dalam membentuk tubuhnya ini pun mendapat pujian dari netter. “Tidak ada yang bisa meniru cara diet Kim Sa Rang,” kata seorang netter. “Tubuhnya yang bagus itu didapat dari hasil kerja kerasnya,” komentar netter lainnya.Semua orang telah mengakui bahwa bentuk tubuh yang dimiliki Sa Rang benar-benar sempurna untuk seorang wanita.   
Bukan Hasil operasi Plastik
     Seorang artis Korea yang memiliki wajah cantik kerap kali diper-tanyakan keasliannya oleh khalayak. Banyak kontroversi yang terjadi pada bentuk tubuh asli Sa Rang. Banyak yang mengatakan kecan-tikan yang dimiliki Sa Rang adalah hasil sentuhan pisau operasi. Apalagi setelah foto Sa Rang sebelum dan setelah debut ban-yak beredar di internet. Namun, hal ini tak terbukti. Menurut survei yang diadakan oleh klinik kecantikan The Line Plastic Surgery yang berada di Chungdam-dong, Sa Rang terbukti memiliki tubuh yang indah melebihi bintang Hollywood. Aktris cantik ini menerima suara terbanyak, dengan persentase 45,3% (187 suara). Menyusul di belakangnya adalah Shin Min Ah yang mendapat 103 suara dengan persentase 25%, dan Jun Hye Bin dengan 100 suara (24,2%).Para mahasiswi yang berpartisipasi dalam survei men-gatakan mereka memilih Sa Rang karena garis wajahnya tampak elegan dan dia memiliki tubuh yang propor-sional. Hasil tersebut tidak mengejutkan banyak orang. Sa Rang telah menjadi blue-chip di dunia periklanan, berkat dukungan dari berbagai merk, termasuk make up, fashion, makanan, dan water purifier.

Tidak Nyaman dengan Kakinya
Image     Memiliki tubuh langsing dan tinggi tentu menjadi ida-man semua wanita. Semua orang berusaha tampil cantik dan perfect. Sa Rang terlihat seperti Barbie yang imut dan seksi saat syuting iklan sereal Light Up. Di iklan tersebut dia mengenakan baju tanpa lengan berwarna pink serta celana pendek putih. Selama syuting orang-orang di sekitarnya tidak berhenti memandang Sa Rang. Semua memuji anugerah yang dimilikinya dengan tubuh yang indah itu. Dia memang senang dilahirkan dengan memiliki tubuh yang bagus dan mendapat banyak pujian atas bentuk tubuhnya itu, terutama kakinya yang jenjang. Namun, Sa Rang justru mengaku menemui banyak kesulitan dan merasa tidak nyaman dalam aktivitasnya sehari-hari karena kakinya yang jenjang itu. Hal itu diakuinya saat dirinya menjadi bintang tamu SBS TV News at Night. “Saya tidak pernah mengukur panjang kakiku sendiri, tapi saya tahu kalau kakiku pan-jang. Makanya saya selalu merasa tidak ny-aman ketika berada di bus atau bioskop,” aku Sa Rang yang membuat semua orang tertawa.

Laris Jadi Model Iklan
Image     Sebagai artis yang memiliki wajah cantik dan tubuh indah, Sa Rang menda-pat banyak tawaran iklan dan pemotretan. Beberapa waktu lalu Sa Rang didapuk tampil di majalah Elle. Dengan konsep Discovering The En-chantment of Beauty, Sa Rang terlihat sangat cantik den-gan penampilanya tersebut. Walau pemo-tretan berjalan hampir empat jam dan harus berganti kostum sampai tujuh kali, Sa Rang tetap menjalankan tugasnya dengan profesional. “Memang banyak orang yang mengira saya gadis yang percaya diri, tapi sebenarnya saya justru kebalikannya. Saya punya banyak sisi yang ingin kuperlihatkan, dan ingin mencoba peran yang lebih dari diriku, seseorang yang tomboy dan supel,” ungkapnya.Selain menjadi model majalah, Sa Rang juga pernah beradu akting dengan aktor Jang Hyuk di iklan kacamata Oakley. Kedua artis SidusHQ ini tampak kompak saat membintangi iklan tersebut.

Bintangi Iklan Bersama Yoo Ah In
Image     Sejumlah iklan sudah pernah dibintangi oleh Sa Rang. Tanggal 25 April lalu, dia baru saja didapuk menjadi model iklan terbaru LG Electron-ics untuk produk smartphone baru mereka, Optimus. Untuk iklan ini, Sa Rang dipasangkan dengan aktor serial Sungkyunkwan Scandal, Yoo Ah In. “Penampilan modern Yoo Ah In dan kharismanya cocok un-tuk produk ini, sedangkan kecantikan dan kemodisan Kim Sa Rang juga sesuai dengan produk ini,” jelas perwakilan LG. Syuting iklan ini diambil di Pusan pada Maret lalu dengan Ah In dan Sa Rang yang berada di kapal pesiar mewah.Sebagai bintang iklan LG Optimus Black, 27 Mei lalu Sa Rang mengunjungi Universitas Korea untuk mempro-mosikan produk yang dibintanginya tersebut. Di sana, dia bersedia memberikan tanda tangan dan berjabat tangan dengan para fansnya. Antrian fans yang ingin berjabat tangan dengannya tidak membuat Sa Rang lelah, dia justru gembira.  


 IniSajaMo@Asiangrup

Comments