Pendapatan Super Junior masih rendah dibandingkan dengan popularitas yang mereka miliki

Baru-baru ini terungkap bahwa, meskipun Super Junior sangat populer di seluruh Asia, namun pendapatan mereka di berbagai acara masih terhitung rendah sebagai sebuah kelompok yang populer. Pendapatan yang mereka terima per kinerja adalah sekitar ₩ 209.000 ($ 175 USD).

Untuk menunjukkan dengan tim produksi yang lebih murah hati, Super Junior dapat memperoleh penghasilan hingga ₩ 417.000 ($ 350 USD). Namun, ini tampaknya tidak proporsional dengan popularitas yang dimiliki Super Junior. Untuk penyanyi yang debutnya belum  lebih dari 5 tahun, mereka biasanya berpenghasilan sekitar 167.000 ₩ ($ 140 USD).
Seiring dengan ini, juga terungkap bahwa Super Junior selalu bertindak secara profesional selama syuting acara apapun meskipun penghasilan yang mereka terima rendah.
Sebagai contoh, sebuah insiden terjadi selama syuting episode terbaru Dream Team dimana  syuting harus berhenti selama lebih dari 30 menit karena masalah teknis.
Dalam rangka untuk menghibur penonton selama periode ini, anggota dari Super Junior pergi ke kerumunan para fans dan mulai menari dan serta memberikan tanda tangan, dengan Leeteuk yang bertindak sebagai MC.

Source : koreaboo

Comments