Agen KORUT Menyamar di KORSEL dengan membawa Pena Beracun


Seorang agen Korea Utara (Korut) yang menyamar sebagai pengungsi di Korea Selatan (Korsel) tertangkap membawa pena beracun saat dirinya diadili oleh pengadilan. Dia dituduh melakukan percobaan pembunuhan terhadap pengungsi Korut lainnya.

Anh yang merupakan agen Korut membawa dua senjata yang berbentuk seperti pena. Sedangkan senjata lainnya menyerupai senter. Kedua senjata itu dapat menembakkan sebuah peluru beracun.

Mata-mata asal Korut ini ditangkap oleh keamanan Korsel saat dirinya berada di stasiun kereta bawah tanah. Dirinya hendak melakukan pembunuhan terhadap Park Sang hak, seorang aktivis anti-Korut.

Anh pun mendemonstrasikan penggunaan senjatanya dalam sebuah rekaman di televisi Korsel. Senter itu menembakkan pelurunya dan menusuk sebuah matras. Demikian seperti diberitakan IOL, Minggu (9/10/2011).

Jaksa mengatakan, Anh mendapatkan senjatanya, beserta obat-obatan beracun dari Pemerintah Korut pada April 2011 di sebuah negara. Anh merupakan mantan komandan militer Korut yang menyamar sebagai pengungsi Korut di Korsel pada 1990 silam.(rhs)

Cre : Okezone

Comments