MMA 2011 Top 30 Revealed... Dimanakah JYJ?


Melon Music Awards atau MMA 2011 telah menguak top30 list penyanyi untung voting. Namun, di list penyanyi yang diuangkapkan MMA tak ada list nama JYJ.

Pada tangga 27 kemarin, MMA merilis list 30 penyanyi ini, dan akan langsung bisa divoting online untuk 2011 selama 17 oktober sampai 6 november nanti.

30 list nama itu adalah,
Kim Bum Soo, Park Jung Hyun and Huh Gak from "I am A Singer" and "Superstar K". A considerable number of idol singers have been included on the list, including: TVXQ, Super Junior, 2PM, Miss A, 4Minute, Beast, Secret, Sistar dan Girls' Day.

JYJ?

Padahal, JYJ merilis album pertama Korea mereka pada bulan September dan pada penjualan album offline, JYJ meraih angka 300.000 eksemplar. Namun kenapa tak masuk list MMA?

Manajemen JYJ sebelumnya, SM Ent. juga telah menunjukkan ketidaksetujuan mereka jika JYJ menghadiri acara penghargaan itu.

Dalam hal ini, seorang perwakilan MMA menjelaskan bahwa, "Daftar Top 30 dipilih berdasarkan hal-hal berikut - Frekuensi streaming Melon dalam negeri (40%), jumlah yang men-download (50%), pemanfaatan Wireless SKT (MOD) (10%), dan data akurat yang telah dikumpulkan, JYJ berada diluar jangkauan dari Top 30.

Source: [Nate + yunjegu]
Translation credits: mandasoh@tohosomnia.net

Comments