Pendapat Publik Jepang Yang Mengkritik G-Dragon!


Kejadian ganja G-Dragon saat ini sedang memanas dari opini publik Jepang.
Selebritis-selebritis, masyarakat, spesialis-spesialis hukum mengkritik penjelasan lemah G-Dragon. Dalam sebuah  Singkatnya mereka memperdebatkan kata-kata “Saya tidak tahu” dan “Saya menerima ganja” itu terlalu kurang masuk akal atau tidak memiliki akal sehat. Mereka tidak setuju tentang fakta kalau hanya dengan 2 hisapan akan memberikanmu sebuah hasil positif pada tes rambut. Akhirnya mereka juga mengkritik fakta kalau semua tanggung jawab  diberikan pada seorang individual Jepang dan mempertanyakan apakah G-Dragon benar-benar  menunjukkan penyesalan mengenai kejadian atau tidak.
Media Jepang
Media Jepang mengikuti kejadian Ganja G-Dragon secara dekat.
Di “Nihon TV” mereka mengkritik penjelasan G-Dragon, “Jika kamu memegang ganja itu sangat berbeda dari rokok, bagaimana seseorang tidak bisa mengatakan perbedaannya?”
Di “Fuji TV” kritikan mengenai fakta kalau bau rokok ganja sangat berbeda dari rokok (biasa) dan cukup kuat.
Pengacara-pengacara Jepang: “Sebuah hasil positif pada test rambut berarti dia adalah seorang  pengguna teratur”
Kritikan mengenai tes rambut kalau 2 atau 3 kali hisapan ganja 2 bulan lalu tidak akan muncul pada tes rambut.
Salah satu pengacara yang dinyatakan pada sebuah acara TV mengatakan, “Pengguna teratur dari ganja akan menunjukkan sebuah hasil tes rambut positif. Ini  aneh kalau G-Dragon menerima sebuah hasil positif saat dia hanya mengambil 2 hisapan. Karena tes tidak diambil di Jepang saya tidak bisa mengatakan apapun, tapi semua orang dengan  common sense akan berfikir kalau ini sedikit aneh.”
Netizens Jepang “Jangan menyalahkan orang Jepang”
Netizens Jepang mengkritik G-Dragon dengan  mengatakan,
“Kenapa kamu membuang tanggung jawab pada seorang fan,”
Kenapa kamu menerima sebuah rokok dari orang asing, kamu tidak akan menerima sebuah rokok dan mengatakan ‘terima kasih’ saat kamu tidak tau apa yang di dalam rokok, tidak ada individu Jepang yang akan percaya dengan alasan ini,”
 “G-Dragon sedang memperdebatkan kalau dia menerima ganja dari seorang individu Jepang tapi ini tidak mengubah  penyalahgunaan fakta, dia perlu menunjukkan lebih banyak penyesalan.”
Salah satu perwakilan dari J-Pop menyatakan,  “saya tidak tau kenapa Big Bang menyediakan begitu banyak untuk fans. YG Entertainment harusnya memastikan kalau artis-artis mereka tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak harus dilakukan. Di clubs orang harus paling berhati-hati dengan minuman dan rokok. Jika dia tidak diberikan sebuah peringatan, ini membuktikan  betapa bodohnya YG Entertainment.”

Source: Soompi via yepoppo

Comments