Seorang Netizen Menyebarkan Rumor Berbahaya Tentang Kehidupan Seks Beberapa Idola

Satu komunitas internet hari ini “kebakaran” karena sebuah tuduhan yang dibuat oleh seorang netizen mengenai kehidupan sex idola-idola tertentu. Setelah membaca artikel, netizens terlibat dalam diskusi yang sengit mengenai validitas tuduhan-tuduhan tersebut.

Seorang netizen dengan nama screen ‘WooloppaXXX’ mempost pernyataan  tuduhan pada 4 Oktober dibawah judul, “Mantan tenpro atau entertainer pemain terungkap.” (Tenpro – Mengacu pada minuman yang dilayani oleh wanita cantik dimana hanya   top 10% dari masyarakat yang bisa pergi. Mereka mengacu pada wanita yang bekerja disana sebagai ‘Tenpro’ juga).

Di dalam post penuduh menyatakan, “Orang ini tidak memakai pelindung atau menggunakan kontrasepsi selama  hubungan seksual”, “Dia (pria) menyukai model-model dan dia sangat terbuka untuk semua tipe penyimpangan seksual”, dan membuat banyak tuduhan-tuduhan lain yang mengejutkan, tapi cukup terus terang tanpa adanyanya apapun untuk memback up claim mereka.  

Post-an menyebar di banyak forum-forum diskusi dan sejak itu netizens sibuk menyuarakan opini-opini mereka. Netizens berkomentar, “Dia sedang menulis novel”, “Ini sebuah kebohongan besar”, dan kebanyakan netizens cenderung setuju kalau ini sebuah tuduhan tak berdasarm tapi beberapa menyatakan kalau itu tidak hanya sekedar rumor.

Kevaliditasan tuduhan adalah sebuah sesuatu yang kurang penting untuk ini. Masalah sebenarnya adalah kalau netizen ini menamai idola-idola ini dengan nama asli mereka dan mengenai kebenaran nyatanya, kerusakan image dari idola-idola ini telah  terkena.

Seorang officer dalam divisi investigasi cyber dari departemen kepolisian menyatakan, “Seseorang tidak bisa membuka informasi mengenai kehidupan pribadi seseorang ke publik. Ini masalah kecil apakah ini benar atau salah, ini sebuah fitnah yang jelas dari karakter dan korban bisa menekan tuntutan jika dia berharap untuk melakukannya.”


Source: Sports Seoul via Nate

Comments