Serangan Netizen Jepang Terhadap Kim Tae Hee Berlanjut!

Aktris Kim Tae Hee tengah mengalami serangan keras dari netizen Jepang. Kali ini, alasan penolakan mereka adalah dia tampil dengan tidak sopan di sebuah reality show Jepang.

Peristiwa ini terjadi pada 21 Oktober saat Kim Tae Hee tampil sebagai salah satu bintang tamu untuk reality show Jepang, “It’s Okay to Laugh!” (笑っていいとも!) yang ditayangkan di Fuji TV.

Bintang tamu utama di acara tersebut adalah Nishijima Hitaetoshi yang akan membintangi drama “Me and My Star’s 99 Days,” bersama dengan Kim Tae Hee yang mulai tayang tanggal 23 Oktober.
Setelah Nishijima Hitaetoshi menunjukkan poster drama, dia memperkenalkan Kim Tae Hee dengan singkat – kemudian, Kim Tae Hee muncul.  Selanjutnya sang aktris secara naluriah duduk di antara MC Tamori dan Nishijima Hitaetoshi. Mereka mulai berbincang tentang masakan-masakan Jepang dan cerita-cerita untuk promosi drama.

Bagi penonton Korea, acara tersebut berlangsung lancar tanpa masalah besar maupun kecil. Bagi penonton Jepang, bagaimanapun juga, ada kesalahan jelas yang ditimbulkan oleh Kim Tae Hee. Semua masalah itu terkait sikap Kim Tae Hee yang kurang sopan dan kurang menghargai acara itu. Beberapa alasan yang dikemukakan netizen Jepang di antaranya:
  1. Dia tidak menyapa produser acara ketika dia diperkenalkan masuk.
  2. Dia duduk tanpa dipersilahkan oleh MC Tamori terlebih dahulu.
  3. Dia duduk di antara MC Tamori dan Nishijima Hitaetoshi – akan lebih sopan baginya jika menyilakan si bintang tamu utama, Nishijima Hitaetoshi, untuk duduk di tengah.
  4. Dia bicara terlalu banyak dengan MC Tamori tentang masakan Jepang dan promosi drama – hal ini menghalangi (lagi-lagi) bintang tamu utama Nishijima Hitaetoshi berbicara.
Selama acara berlangsung, komunitas besar warga Jepang yang disebut 2CH memberikan komentar seperti, “Dia benar-benar tidak punya kesopanan,” “Tampaknya cukup beralasan bagi seorang yang benci Jepang untuk menghalangi seorang Jepang berbicara,” dan “Bagaimana bisa dia duduk di tengah padahal dia bahkan bukan bintang tamu utama?

Komentar-komentar ini segera menyebar lewat internet yang memperbolehkan banyak netizen Jepang ikut bereaksi dimulai oleh 2CH.
Meski begitu, masih ada beberapa komutitas Jepang yang sportif. Mereka tidak mengerti kenapa bisa muncul komentar-komentar negatif seperti itu. Reaksi mereka adalah : MC Tamori dan Nishijima Hitaetoshi dengan sengaja menyilakan Kim Tae Hee duduk di tengah untuk menunjukkan penghormatan terhadap aktris Korea. Seorang kenalan dalam komunitas-komunitas ini berkomentar,
“Di kebanyakan drama Korea, pria Korea cenderung lebih hormat terhadap wanita, jadi sangat beralasan bagi MC Tamori dan Nishijima Hitaetoshi untuk menunjukkan rasa hormatnya dengan mempersilakan Kim Tae Hee duduk di antara mereka. Ini sangat memalukan bagi saya dan saya tidak ingin negara-negara lain melihatnya (hal-hal yang dipermasalahkan oleh netizen).”
Kontoversi antara Kim tae hee dan beberapa komunitas Jepang dimulai ketika terungkap bahwa Kim Tae Hee menghadiri sebuah event yang bertujuan untuk mendukung Pulau Dokdo (yang sedang disengketakan oleh Jepang & Korea) sebagai bagian dari Korea.
source : soompi

Comments