TVXQ Memecahkan Rekor 11 Tahun Dengan “TONE” di Chart Album Mingguan Oricon



Telah diungkapkan bahwa perilisan “Tone” milik TVXQ berada di chart nomor 1 dalam chart album mingguan Oricon! Dirilis pada 28 September, album ini di peringkat 1 dalam chart album harian Oricon dan telah mempertahankan posisi itu selama beberapa minggu, dengan 205.000 copy album terjual.

Pada 4 Oktober, Oricon memberitakan, “Dengan catatan 205.000 dalam penjualan, TVXQ telah mencapai peringkat atas dalam chart album mingguan Oricon. Ini adalah pertama kalinya dalam 11 tahun 4 bulan sejak ‘Crash’ milik Bon Jovi yang merupakan artis pria luar negeri terjual lebih dari 200.000 copy dalam satu minggu pertama saja.”
Mereka melanjutkan, “Ini juga pertama kalinya TVXQ sejak album ‘Best Selection 2010′ mereka setahun 7 bulan lalu bahwa mereka telah kembali ke chart album mingguan Oricon, dan memperhitungkan album pertama mereka untuk berada di peringkat atas. Selan itu, 205.000 copy terjual dalam minggu pertama merupakan hasil terbaik yang pernah mereka capai sejauh ini dalam merilis full album studio.”

Walaupun TVXQ telah mencapai peringkat pertama dalam chart single mingguan Oricon sebanyak 9 kali, ini merupakan pertama kalinya mereka mencapai peringkat pertama dalam chart album mingguan dengan sbuah album resmi, bukan sebuah album “Best of”.

Source + Photos: Sports Chosun via Naver
Cre: tokyohive

Comments