YG Membuat Kehidupan Tanpa G-Dragon?


Front runner YG Entertainment’  G-Dragon yang terkena suspensi dakwaan untuk ganja telah mengguncang perusahaan secara keseluruhan.

Meskipun G-Dragon bisa  menghindari pengadilan, namun secara garis besar sangat berpengaruh pada perusahaan.  Dengan masa depan Big Bang yang tidak jelas pada saat ini akibat kasus  G-Dragon, perusahaan manajemen berada dalam keadaan waspada merah. Fakta kalau G-Dragon  melakukan jadwal seperti biasa juga membuat mengerutkan dahi.

Rating credit YG Entertainment  juga terpengaruh dengan bank karena performance mereka dipertanyakan. Big Bang dan G-Dragon berkaitan dengan pendapatan karena merupakan sumber teratas kedua untuk YG Entertainment yang dilaporkan sekitar 27.98% dari pendapatan perusahaan tapi ini bukan hal yang dihandalkan lagi. Fakta kalau Big Bang tidak akan bisa muncul perform secara aktif  dan berpromosi  sementara waktu membuat  YG Entertainment dalam sebuah posisi yang sulit.
Faktanya, label Big Bang di Jepang telah menyatakan kalau perilisan album baru mereka  ‘Oh Yeah’  telah ditunda, posisi Jepang tidak sangat positif pada G-Dragon saat ini.
Dalam absennya Big Bang ini diperkirakan kalau 2NE1 akan bisa mengisi kekosongan sementara tapi saat ini ada juga sebuah masalah. Beberapa gambar-gambar 2NE1 dari sebuah pesta yang telah di post sebelumnya beberapa waktu lalu menyakiti reputasi mereka dengan beberapa dari fans dan publik.
2011 telah membuktikan sebagai sebuah tahun yang sulit untuk  YG Entertainment .

Source: Sports Seoul via Nate

Comments