120 Media Internasional Berlomba-lomba meliput MAMA 2011

MAMA 2011 Conference_1

Kekuatan K-POP Craze. Festival musik terbesar di Asia, 2011 Mnet Asian Music Awards (MAMA) telah dibuka dengan interview bersama para artis-artis paling hot sekarang ini.

Pada tanggal 29 pagi hari, MAMA welcome meeting (opening interview) yang diselenggarakan di Singapore Expo Convention Center dihadiri oleh 40 reporter lokal, reporter AP dan NHK dan 13 negara lainnya berjumlah 80 orang, reporter luar negeri sejumlah 160 orang ditotal dengan reporter lokal menjadi 200 orang. Juga hadirnya reporter-reporter dari Jerman. Hal ini telah menarik perhatian orang banyak.

SNSD dan 2NE1 merupakan K-POP stars yang paling dibanjiri berbagai pertanyaan setiap kali mereka muncul. Wartawan dari Kamboja bertanya kepada SNSD dan 2NE1 kapan akan mengunjungi Kamboja dan juga “Sekarang ‘2NE1’ TV sedang disiarkan di Vietnam” katanya. Juga tanya seorang reporter Jerman kepada Kim Hyun Joong “Anda memiliki banyak sekali fans wanita di Jerman, apa pendapat anda tentang wanita Jerman?

MAMA 2011 Conference_2

Juga kepada Super Junior “melihat di Twitter sepertinya sudah memakan makanan Korea yang di Singapore, bagaimanakah rasanya?” Para member yang ditanyakan pertanyaan terlihat antusias. Dengan kemajuan dari para reporter luar negeri, pergerakan dari para bintang menjadi lebih mudah untuk diakses dan antusiasme terhadap mereka juga diketahui menjadi relatif lebih tinggi.

Para bintang ternama dari luar negeri juga menjawab pertanyaan saat interview. Terkhusus, para member idol group yang terdiri dari member yang multinational menjawab pertanyaan para wartawan luar dalam bahasa Inggris. Miss A Min menjawab dalam bahasa Inggris, sedangkan Jia dan Fei menjawab dalam bahasa Mandarin. SNSD dan 2NE1 seperti yang diharapkan, Tiffany dan CL menjawab para wartawan dalam bahasa Inggris.


Sebuah pertanyaan diajukan kepada Super Junior “Di Jerman demi mempelajari lagu-lagu milik 
Super Junior, orang-orang Jerman belajar Bahasa Korea semakin meningkat.” Dan Super Junior menjawab “Meskipun sudah memiliki bahasa yang berbeda satu sama lain, tetapi terima kasih karena sudah mencintai Super Junior.” Super Junior yang sudah memakan masakan Korea yang di Singapore kemarin berkata, “Member Eunhyuk adalah ‘Korean Food Guide’nya Super Junior” hal itu tidak hanya ditujukan untuk menyimpulkan namun juga sebagai kesadaran akan budaya negara sendiri“.

Reporter Jerman Nella Lee berkata “K-POP adalah suatu fenomena. Meskipun fanbase di Jerman tidak terlalu banyak, tetapi mereka memiliki banyak organisasi dan sangat berdedikasi, kami harap bisa terus bertumbuh.”

MAMA 2011 Conference_4

Sementara itu, ‘2011 MAMA’ akan ditayangkan pada malam ini pukul 7 waktu setempat di 20 negara Asia, dan 1 kursi telah disiapkan khusus untuk presiden di Singapore Indoor Stadium. Pada stage ini artis hip hop top dunia, Will.I.Am, K-POP Craze maker 2NE1, Super Junior dan SNSD, Pianis terbaik China, Lang Lang, Artis top Jepang, Koda Kumi. Artis-artis dari Amerika, Jepang, China, Korea dan Singapore, artis-artis papan atas Asia akan sama-sama berada dalam 1 panggung.


Source News + Photos : Nocutnews via nate
Indonesian Translated by natashaliwang@koreaku.com

Comments