CEO Kim Young Min, “Untuk Menemukan & Melatih Satu Member SNSD Menghabiskan Biaya 3 Juta Dollar!”



CEO SM Entertainment Kim Young Min menjelaskan cerita dibalik SNSD diciptakan.
Pada 4 November,  Kim Young Min muncul bersamaan dengan SM Entertainment Japan Shigeo Maruyama di acara Jepang FBS TV  “Tokoro, Sanma’s Who Is Moving the World Discussion.” Kim Young Min berbicara mengenai bagaimana K-Pop sukses dan  arahan perlu diambil sekarang.

Pertama, K-Pop memilih “Sistem training komprehensif ” sebagai salah satu alasan utama untuk kesuksesan  K-Pop. Kim Young Min menyatakan, “Jika sebuah konsep grup dipilih, lalu member-member mulai dilatih bahasa-bahasa asing mereka, tarian dan bernyanyi.” Dia menjelaskan kalau rata-rata periode training adalah 3-5 tahun, DBSK ditraining mendekati 7 tahun.

Dia juga menjelaskan kalau menemukan dan melatih tiap member SNSD  menghabiskan biaya sekitar $3 Juta dollars per member. Ada sekitar  30,000 individual yang mengambil audisi-audisi SM dan hanya 100 orang yang menerima training. Biaya melakukan sebuah audisi dan training mencapai sekitar $3~5 Juta.


Kim Young Min menyatakan, “hal yang paling penting untuk perusahaan kami adalah menemukan talenta baru dan membantu mereka tumbuh,” audisi-audisi digelar di korea, Jepang, Amerika dan Cina.

Dia melanjutkan, “Saya rasa aspek yang paling penting dari pelatihan adalah melatih kepribadian seorang selebritis.” Dia mengatakan kalau banyak kali jika seorang individual berpengalaman tiba-tiba menjadi seorang bintang, penilaian mereka menjadi tidak jelas. Karena itu, selalu penting untuk   memastikan trainee-trainee belajar tentang prinsip melalui kehidupan asrama dan juga keluarga.
Kim Young Min juga menambahkan penelitian marketing, internet, dan media batu yang juga aspek-aspek lain dari Kpop yang membantu membuat ini sukses.

credit: Soompi

Comments