Daesung Akhirnya Mengerti Kenapa Seleb Korea Bunuh Diri


Daesung Mengerti Kenapa Seleb Korea Bunuh Diri

Dalam sebuah interview, Daesung Big Bang mengungkapkan perasaannya untuk pertama kali sejak terlibat dalam tabrakan yang menewaskan satu korban pada bulan Mei lalu.

Daesung menggelar interview dengan ditemani pendeta bernama Pyung Gang Jaeil, Rabu (02/11), di mana hasil interview tersebut diposting di website gereja. Daesung pun mengaku mulai mengerti kenapa banyak selebriti yang bunuh diri.

"Sangat menyakitkan setelah terjadi kecelakaan tersebut. Aku sempat berpikir, jika aku tidak percaya Tuhan, aku mungkin sudah melakukan hal buruk. Setelah 3-4 hari paling sulit yang aku lewati, aku bertemu kepala pastur ia memberiku wejangan sehingga merasa lebih damai. Sejak saat itu satu-satunya tempat yang nyaman adalah gereja," ucap Daesung.

"Banyak selebriti memutuskan bunuh diri akhir-akhir ini, dan aku mulai mengerti apa sebabnya. (Tekanan seperti) inilah alasan selebriti bunuh diri, ucapku pada diri sendiri. Bukannya aku mau menggantung diri, tapi aku berpikir aku bakal bisa membuat keputusan yang sama," ungkapnya.

Daesung pun menceritakan tekanan yang ia alami. Penyanyi yang memiliki suara emas ini juga meminta maaf kepada keluarga korban karena kecelakaan tersebut.
"Saat itu, setiap komentar di website seperti menusuk-nusuk perasaanku. Hal paling sulit adalah disebut sebagai 'pembunuh'. Untuk beberapa saat aku merasa orang-orang melihatku seperti seorang pembunuh," tuturnya.

"Ngomong-ngomong, itu adalah salahku, dan aku merasa sangat bersalah kepada korban jadi aku terus-terusan berdoa. Aku memulai doa dengan berkata 'maaf', namun tak akan bisa mengucapkan satu patah kata pun sesudahnya. Dalam dua puluh menit aku hanya mengulang-ulang kata maaf dan mulai berurai air mata," ucapnya.

"Aku merasakan banyak tekanan. Aku terlibat dalam kecelakaan dan membawa air mata bagi keluarga korban, jadi aku merasa harus datang ke pemakaman tersebut. Aku tidak mampu menatap wajah mereka (keluarga), tapi malah mereka yang menenangkanku," ungkapnya.


Soompie/kpl

Comments