Google berencana untuk membuat 'K-Pop Channel'


Peristiwa bersejarah terakhir telah membawa K-Pop ke tahap baru di seluruh dunia melalui pertunjukan SMTOWN baru-baru ini di Paris, NYC, dan London serta terakhir BigBang dengan kemenangan mengejutkan di luar negeri  di MTV EMA. Sebagai lingkup K-Pop yang terus berkembang tampaknya semua orang berusaha untuk memanfaatkan itu.

Berita yang keluar hari ini mengungkapkan bahwa Google telah berencana untuk membuat saluran K-Pop antara lain. Sebuah artikel yang ditulis oleh Wall Street Journal mengungkapkan beberapa rumor yang menarik seputar Google dan kepentingan perusahaan dalam media Korea. Artikel tersebut juga menampilkan SNSD dan promosi terbaru mereka di Amerika.

Ketua Eksekutif Google, Eric Schmidt telah membuat perjalanan panjang ke Korea Selatan di mana, selama beberapa hari mendatang, ia berencana untuk bertemu dengan beberapa eksekutif lain dari perusahaan IT besar. Pemberhentian pertamanya adalah untuk berbicara dengan Presiden Lee Myung Bak untuk membahas tim-up dengan Google dan perusahaan IT Korea.

Salah satu ide yang akan datang Mr Schmidt adalah bagi Google untuk membuat saluran YouTube yang akan ditujukan semata-mata untuk K-Pop. Sebagian besar keberhasilan internasional K-Pop datang berkat YouTube. Juga,Video K-Pop baru-baru ini terlihat sedang disorot di halaman depan YouTube, lebih lanjut membawa perhatian ke genre yang semakin populer untuk pendatang baru.

Pada hari Selasa, Mr Schmidt dijadwalkan akan mengadakan konferensi pers dimana ada spekulasi bahwa ia akan mengungkapkan transaksi besar lainnya di Korea. Seperti halnya rumor investasi yang besar Google sebagai perusahaan mungkin bisa membeli Daum. Merger ini masih akan menempatkan Google dibelakang NHN Corporation yang populer dengan seacrh mobile, Naver, yang saat ini membuat lebih dari setengah dari pasar.

VIA:SOOMPI

Comments