JYJ Tak Masuk Nominasi Melon Music Awards dan MAMA 2011


Popularitas JYJ di mata dunia tak diragukan. Ratusan ribu fans tersebar di seluruh dunia. Namun di Korea, boyband yang baru saja menggelar konser di Spanyol itu masih kesulitan untuk ambil bagian dalam acara-acara tertentu.

Misalnya, dua penghargaan musik yang akan digelar dalam waktu dekat ini, Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2011 dan Melon Music Awards. Di kedua acara tersebut, JYJ bahkan tak masuk nominasi apapun.

“Nominasi didasarkan pada jumlah penonton video, download, dan mobile di situs Melon. JYJ tidak bisa masuk dalam 30 besar sehingga tak bisa menjadi nominasi,” papar juru bicara Melon dilansir KPop Music.

JYJ terakhir merilis album ‘In Heaven’ dan terjual 300 ribu kopi tanpa promo di stasiun televisi Korea. Sementara itu nama-nama yang muncul sebagai nominasi pun sebagian besar merupakan junior JYJ seperti B2ST, SECRET, G.NA, f(x), INFINITE, T-ara, dan CNBLUE.

Spekulasi negatif kemudian muncul. Fans kembali menghubungkan tak masuknya JYJ sebagai nominasi adalah efek dari konflik yang pernah mereka alami dengan SM Entertainment pada 2009 silam. Sejak konflik itu, JYJ memang kesulitan tampil di televisi Korea.

Credit: Hot.Detik

Comments