Penjualan Saham YG Entertainment Naik Berkat Big Bang


Baru-baru ini terungkap bahwa harga saham YG Entertainment hanya akan seharga 80% dari SM Entertainment.

Shinyoung Securities melaporkan pada tanggal 14 November bahwa segera setelah YG Entertainment terdaftar di KOSDAQ tanggal 23 November mendatang, harga saham mereka diperkirakan akan berkisar $58 USD per saham. Dengan mempertimbangkan bahwa YG baru melakukan sedikit promosi ke luar negeri dan membatasi promosi member-member grup, mereka pasti datang dengan selisih 20% dibandingkan dengan SM Entertainment.

Meski begitu, dilaporkan juga bahwa YG adalah agensi entertainment paling sukses kedua, dengan peningkatan penjualan mencapai 55.5% dari 2008 ke 2010, dan peningkatan mencapai 173% untuk keuntungan bisnis. Meningkat drastisnya keuntungan mereka terutama berkat boyband mereka, Big Bang. Meninjau kembali di pertengahan awal tahun 2011, Big Bang sendiri memberikan 52% dari total pemasukan YG Entertainment; 60% jika memasukkan proyek-proyek solo masing-masing member, dan album mereka sekarang terjual lebih dari 4 kali lebih banyak dibanding tahun 2009.

Girlgroup YG, 2NE1, baru-baru ini memberikan 40% dari apa yang Big Bang berikan untuk pendapatan total, tapi dengan popularitas mereka yang meningkat pesat, diperkirakan mereka akan mampu meningkatkan persentase hingga 70% tahun depan.

Shinyoung Securities juga melaporkan bahwa agensi tersebut berhasil memperoleh pendapatan lebih menguntungkan tahun ini jika dilihat/dibandingkan dengan kurangnya promosi artis-artis mereka dan berkat kesuksesan mereka untuk bersatu antara artis-artis YG Family. Hal ini menguntungkan tapi juga berisiko di saat yang sama, bahwa manpower-lah yang berada di balik kesuksesan YG,  tapi, peluang artis-artis YG untuk bertahan dalam persaingan diprediksi sangat tinggi.


Source & Image: Herald via Nate
credit : allkpop