YG Entertainment Masuk Ke Pasar Saham KOSDAQ



Salah satu instansi top  Korea, YG Entertainment, pada akhirnya akan terdaftar di pasar saham  mandiri Korea , KOSDAQ (the Korean counterpart to the American NASDAQ).

Aplikasi YG Entertainment  untuk memasuki KOSDAQ telah tertunda untuk sementara waktu dan sekarang akhirnya disetujui awal tahun ini. Pengumuman baru yang menyatakan bahwa mereka akan terdaftar di pasar saham mulai pada tanggal 23 November.

Dalam terang seperti pembangunan yang besar, YG Entertainment mengadakan konferensi pers pada tanggal 8 November dan mengungkapkan rencana mereka setelah memasuki KOSDAQ.

Dengan artis papan atas seperti Big Bang, 2NE1, Se7en, Gummy, Psy, tablo, Yoo In Na, Jung Hye Young, dan lainnya di bawah label, YG Entertainment membawa sekitar $ 40 juta USD pada penjualan tahun lalu, $ 9.200.000 dalam operasi pendapatan, dan $ 8.750.000 dalam laba bersih. Pada paruh pertama tahun 2011, mereka juga mencatat angka yang kuat dengan $ 39.900.000 dalam penjualan, $ 8.600.000 dalam pendapatan operasi, dan $ 6.400.000 dalam laba bersih.

YG Entertainment memasuki persaingan  dengan pasar saham, semua perusahaan “Big 3″  (YG Entertainment, SM Entertainment, JYP Entertainment) sekarang terdaftar di KOSDAQ. (SM Entertainment mampu mengamankan pintu masuk ke dalam KOSDAQ lebih dari 10 tahun lalu, sementara JYP Entertainment memasuki Februari tahun ini.)

Banyak yang tertarik untuk melihat apa  ‘Big 3′ akan membawa persaingan  tidak hanya di industri musik, tetapi di pasar saham juga.


Source + Photo: Star News 1, 2
CREDIT : allkpop

Comments