YG Family, Keluarga dengan Aturan yang Ketat


Jika SM Entertainment punya SM Town, JYP Entertainment dengan JYP Nation, YG Entertainment menyebut keluarga besar artis-artis mereka dengan YG Family. Sang CEO Yang Hyun Suk pun otomatis menjadi "ayah" mereka semua dan akrab disapa Papa YG.

Melihat dari episode serial dokumenter proses training Big Bang, suasana kekeluargaan memang sangat terasa. Apalagi ketika setiap orang menyiapkan sebuah pesta untuk menyambut debut Big Bang.

"YG Family bisa diandalkan, jadi aku sangat senang bisa bekerja bersama mereka," ujar TOP saat jumpa pers YGEX.

Dari berbagai variety dan program talkshow dapat dilihat artis-artis YGE seperti Big Bang dan 2NE1 sangat dekat dengan Yang Hyun Suk. Tak jarang mereka memperagakan gaya bicara sengau anggota Seo Taiji and Boys itu. Yang Hyun Suk tak pernah marah, ia malah menganggapnya lucu.

"Aku sering melihat mereka meniru suaraku di berbagai program. Mereka tak pernah begitu di depanku. Aku tak merasa terhina sama sekali, menurutku itu sangat lucu," aku Yang Hyun Suk pada Star News. Ia pun memilih Psy, G-Dragon, serta Seungri yang dianggapnya paling bisa menirukan gaya bicaranya.

Meski demikian, Papa YG bukanlah tipikal ayah yang memanjakan anak-anaknya. Ia bahkan dikenal jarang memberikan pujian dan keras dalam memberi kritik.

"Orang bilang aku pelit pujian. Tapi itu karena trainee kami berbakat dan bagus. Aku harus jadi orang jahat yang terus mengkritik kekurangan mereka. Jika aku memuji terus, mereka tidak akan berkembang. Pada akhirnya ketika debut, mereka juga akan menggunakan segala yang mereka pelajari saat training," ujar Yang Hyun Suk pada OSEN.

Satu hal lagi yang menjadi ciri khas YGE adalah perjanjian tak tertulis mengenai artis-artisnya yang tidak boleh berpacaran selama 5 tahun setelah debut. Hal ini diungkapkan oleh 2NE1 saat menjadi bintang tamu di program 'Strong Heart'.

"YG sangat ketat," keluh CL. Bagaimana tidak, Sandara dan Park Bom saat ini sudah berumur 27 tahun, sementara mereka baru debut pada 2009. Park Bom kemudian melanjutkan dengan memelas, "Tolong kurangi menjadi 3 tahun saja."

Menanggapi hal itu, Yang Hyun Suk menjawab, "Aku memang membuat mereka berjanji sebelum mereka debut agar mereka bisa 100% fokus pada karier mereka. Tetapi level konsentrasi mereka terhadap latihan musik dan koreografi mengejutkanku. Oke, aku akan memperpendek aturan tersebut menjadi 3 tahun untuk Dara dan Bom," papar Yang Hyun Suk

VIA:DETIK

Comments