Apakah ‘Music On Top’ Siap Bersaing Melawan ‘M! Countdown’?


jTBC ‘Music On Top’ berani mencoba untuk melawan Mnet ‘M! Countdown’ dengan menayangkan program musik mereka di waktu yang sama. Sayangnya, ini sepertinya merupakan sebuah keputusan yang terburu-buru.

Pada 22 Desember, keduanya akan menayangkan episode spesial Natal, tapi kesenjangan kedua acara ini hanya diperlihatkan dari line-up saja. ‘M! Countdown’ telah mendapatkan sebuah line-up yang kuat dan menghadirkan SNSD, Wonder Girls, Trouble Maker, Super Junior Donghae & Eunhyuk, After School, Dynamic Duo, A Pink, Boyfriend, Electroboyz, dan yang lainnya. Sedangkan ‘Music On Top’ menghadirkan banyak rookie atau artis indie seperti SISTAR, G.NA, Park Ki Young, Kim Jo Han, AA, X-5, Rania, Chocolat, dan Ugly Picture.

Wonder Girls akan tampil dalam kedua acara, tapi penampilan mereka di ‘Music On Top’ akan direkam terlebih dahulu (bukan live). Mereka dinominasikan untuk mendapat tropi di jTBC, tapi walaupun jika mereka menang, mereka tidak akan hadir untuk menerimanya.

Jadwal yang bentrok dari kedua acara ini membuat masalah di antara para manajer, yang merasa sepertinya mereka terpaksa memilih di antara dua acara. “Bisa saja artis kami tampil dengan sebuah pre-recording (direkam terlebih dahulu lalu saat tayang akan disiarkan), tapi mengingat waktu yang digunakan untuk mencoba dan latihan kamera (angle kamera), sepertinya tidak memungkinkan. Menampilkan artis kami di kedua acara juga membuat konsentrasi terpecah, jadi jalan keluarnya adalah dengan merelakan salah satu acara.”

Mengingat sejarah dan semakin populernya Mnet, para artis memilih untuk tidak tampil di ‘Music On Top’ dan mendukung ‘M! Countdown’. ‘Music On Top’ tentunya membutuhkan perubahan-perubahan atau konsep yang unik membantu acara tersebut agar menjadi menonjol di tengah-tengah jadwal mingguan yang sudah terlalu penuh (Kamis-Minggu dipenuhi program musik).



Source + Photos: MK via Naver
Cre: allkpop
IniSajaMo

Comments