Film Tebaru Yoo Ah In 'Wandeuki' Akan Tayang di Berlin Film Festival


Karir  Yoo Ah In nampaknya semakin cemerlang saat ini. Aktor yang melejit namanya lewat peran Moon Jae Shin di "Sungkyukwan Scandal" itu merambah dunia internasional. Film terbaru yang ia bintangi, "Wandeuki" atau "Punch", diundang untuk berpartisipasi dalam Berlin International Film Festival ke-62, Februari 2012.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat tidak banyak film Korea yang berhasil menembus festival film itu. "Wandeuki" merupakan film kedua yang terpilih. Sebelumnya film Korea bertajuk "Like a Virgin" juga pernah ikut dalam festival ini 2007 lalu.

Filmnya sendiri diadaptasi dari novel dengan judul sama. "Wandeuki" menceritakan tentang siswa SMA pemberontak bernama Wan Deuk. Ia lalu bertemu seorang guru pemarah, Dong Joo. Awalnya kedua pria ini saling benci, namun lambat laun hubungan mereka menjadi dekat. Pertemuan di antara keduanya juga membuat hidup mereka berubah secara tak terduga.

"Wandeuki" dibesut sutradara Le Han serta turut dibintangi oleh aktor gaek Kim Yoon Suk. Film yang telah dirilis Oktober tersebut menjadi film yang paling banyak ditonton tahun ini di Korea. Sejak pemutaran awalnya, film itu berhasil menyedot perhatian 5 juta penonton.



Source en korea via w
IniSajaMo

Comments