Konferensi Pers ‘TVXQ Asia Fan Party in Singapore’



Dua anggota TVXQ berbagi kesan pertama mereka di Singapura, cinta mereka pada kepiting cabe dan kegiatan apa yang paling mereka rindukan.

Mereka mungkin menjadi salah satu bintang terbesar di K-pop, tapi apa yang menyambut kami di sesi wawancara di Singapore Indoor Stadium, adalah dua pria yang ramah dan tulus.
Mengenakan setelah berwarna biru bergaya militer, TVXQ menjawab pertanyaan dari media dalam sebuah wawancara 20 menit sebelum pesta dengan para penggemar mereka.

Pertama, duo ini berbicara tentang kesan pertama mereka di negara kami (Singapura) dan memberitahu kami apa yang telah mereka dengar sebelumnya dari kami.
“Ini pertama kalinya kami ke Singapura dan kami memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan malam kemarin. Ini benar-benar indah. Kesan belum sepenuhnya terbentuk karena kami belum tampil dan bertemu dengan fans kami. Kami akan memiliki kesan yang lebih baik pada Singapura dan para fans setelah malam ini,” jawab leader Yunho.

Dia menambahkan bahwa fans Singapura sudah sangat menyambut dan memberi mereka banyak dukungan.
Ini tidak mengejutkan lagi bahwa kepiting cabai di Singapura telah meninggalkan kesan tersendiri bagi TVXQ (duo ini menyebutkan lagi pada saat fan party).

Ketika ditanya apakah mereka memiliki kesempatan untuk mencicipi kelezatan masakan lokal apapun, Changmin berkata, “Kami sudah mencoba kepiting lada dan kepiting cabai tadi malam. Kami mendengar bahwa itu salah satu hidangan lokal yang paling terkenal di sini. Itu benar-benar lezat. Kami tahu bahwa Singapura terkenal dengan makanan lautnya, karena dikelilingi oleh laut.”


Menjadi salah satu bintang Hallyu papan atas pasti memiliki keistimewaan, namun juga memiliki sisi kelemahan – hilangnya privasi dan tidak bisa menjadi “orang biasa”, serta stres.

Changmin mengungkapkan hal yang ia rindukan adalah bepergian dengan teman-temannya, bergaul dengan mereka dan minum-minum bersama. Usia Changmin yang sudah menginjak 23 tahun menandakan bahwa ia sudah diperbolehkan untuk meminum minuman beralkohol.

Yunho setuju dengan Changmin, menjawab dengan kata pendek “sama” dalam bahasa Korea, kemudian dalam bahasa Inggris.

Ketika ditanya bagaimana mereka meredakan stres, Changmin menjawab bahwa dia akan minum dan memakan makanan lezat, hidangan khususnya yang pedas.

Di sisi lain, Yunho menunjukkan sisi atletiknya, mengatakan bahwa dia akan pergi untuk snowballing selama musim dingin dan di musim lainnya dia akan pergi bermain bowling.


Kemudian, antusiasme yang ditunjukkan TVXQ tampak jelas, ketika duo ini berbicara tentang fans mereka.

Meskipun tidak ada fans tertentu yang pernah menarik perhatian mereka, Yunho berbicara tentang saat-saat spesial dan kenangan yang mereka miliki.
“Saat kami tampil, fans kami akan menciptakan ‘TVXQ’ atau nama anggota dengan lightstick merah. Itu sangat mengesankan bagi kami,” katanya.


Mengingat mereka adalah salah satu bintang top di industri musik Korea, media bertanya-tanya seperti apa mereka di 10 tahun kemudian.
“Kami mungkin masih akan berada dalam industri ini, melakukan apa yang kami lakukan sekarang. Kami berharap bahwa kami bisa melakukan pertunjukan seperti itu, tapi untuk stamina, aku tidak terlalu yakin apakah kami masih memiliki stamina yang kuat,” jawab Changmin.

Yunho juga membayangkan diri mereka melakukan pertunjukan bersama dengan penyanyi junior, dan mungkin akan terlibat dalam karir individu seperti berakting dalam berbagai drama.
Namun, duo ini tidak memiliki proyek berakting untuk saat ini.

Ini adalah wawancara singkat, tapi TVXQ menampilkan profesionalisme mereka, keterusterangan dan ketulusan sepanjang waktu. Duo ini bermata cerah, berbicara dengan nada halus dan lembut, kadang-kadang meningkatkan suara mereka untuk menunjukkan antusiasme.

TVXQ mungkin sudah debut delapan tahun yang lalu, namun duo ini sangat ramah dan ketenaran mereka tidak tampak hilang di atas kepala mereka.


Text: Joelle Chong [xinmsn]
Photos: Lim Wen Ying & Joelle Chong
Shared by: sharingyoochun.net
Indo-trans: pinkrazy.wordpress.com via yeppopo

Comments