Media Jepang Mengkritik SHINee Karena Menggunakan Ketenaran SMAP Untuk Promosi



Baru-baru ini, SHINee terpaksa membatalkan acara mereka di Jepang untuk alasan keamanan karena banyak sekali fans yang berkumpul di area itu. Namun, media di Jepang melaporkan bahwa alasan mengapa ada banyak orang di sana adalah karena penyelenggara acara itu mengatakan bahwa grup yang mengadakan acara adalah “grup 5 member dengan nama yang dimulai dengan huruf S”. Ini membuat orang-orang percaya bahwa yang dimaksud penyelenggara itu adalah sebuah grup Jepang yang terkenal, SMAP. Ini membuat netizen marah dan memberikan kritikan bahwa SHINee berusaha untuk menaikkan popularitas mereka dengan nama SMAP.

Dengan adanya pembatalan ini, SHINee mengungkapkan, “Ada banyak orang di sana, memalukan bahwa kami harus membatalkan acara ini. Tapi kami tetap ingin berterima kasih kepada fans kami untuk dukungan mereka.” Namun, media lokal Jepang kemudian mengungkapkan bahwa ada sebuah kesalahan sebagai satu-satunya alasan mengapa begitu banyak fans yang berkumpul adalah karena ada para pekerja yang membagikan selebaran di jalan, dengan sebuah pesan memberitahukan kepada fans untuk menemukan 5 Santa Clause dengan nama dimulai dengan S. Karena petunjuk yang diberikan sesuai/cocok dengan SMAP, rumor mulai menyebar bahwa SMAP akan ada dalam acara itu, dan orang-orang mulai berkumpul berdasarkan informasi yang salah.

Tidak diketahui apa alasan penyelenggara dalam memberitahukan petunjuk tersebut yang membuat publik keliru (salah mengerti); namun, dengan dibatalkannya acara itu, sebuah kekecewaan besar datang dari fans yang menghadiri acara itu berharap untuk mendukung SHINee.

 Source: TVBS
Cre: koreaboo

Comments