Monkey3 merilis ranking untuk lagu di tahun 2011



Dengan akan berakhirnya tahun 2011, banyak pihak bertanya : Siapakah artis dan lagu manakah yang merajai pasar musik di tahun 2011?

Situs musik Monkey3 telah merilis ranking top 40 untuk  tahun 2011, yang dikompilasi dengan mengombinasi top 50 chart mingguan dari 1 Januari hingga 30 November,
juga statistik dari stream dan download musik. Hasilnya menunjukkan bahwa tahun ini, “Roly Poly” T-ara menerima paling banyak cinta dari para penikmat musik.


Tahun 2011 menunjukkan kekuatan para kelompok perempuan, tapi ada beberapa hasil mengejutkan dari lagu yang ditampilkan dalam program audisi seperti Mnet ‘Superstar K3‘ dan MBC ‘I Am a Singer‘.

Berikut adalah daftarnya :
=====
Top 10 Most Popular Songs
1. “Roly-Poly” – T-ara
2. “Goodbye Baby” – miss A
3. “So Cool” – Sistar
4. “Good Day” – IU
5. “Starlight Moonlight” – SECRET
6. “Don’t Say Goodbye” – Davichi
7. “I Am The Best” – 2NE1
8. “Pinocchio (Danger)” – f(x)
9. “Ma Boy” – SISTAR19
10. “Hello” – Huh Gak

Penyanyi solo IU dan Huh Gak, yang menduduki posisi 4 dan 10, membuat sebuah kesan kuat untuk  industri musik tahun ini. IU berdiri sebagai penyanyi wanita teratas pada tahun 2011 dengan lagu hit-nya “Good Day“, “The Story Only I Didn’t Know“, “Someday“, dan “You and I“.

Pemenang Superstar K2, Huh Gak, juga menggebrak chart tahun ini dengan lagu seperti “Hello“, “Please Don’t Forget Me“, dan  “I Told You I Wanna Die“.

Artists with the Most Hit Songs
1. 2NE1 (4 songs)
2. IU (3 songs)
3. f(x), SISTAR, SECRET, B2ST, 4minute (2 songs)
2NE1 meraih penghargaan tertinggi dengan 4 lagu : “I Am The Best“, “Ugly“, “Lonely“, dan Park Bom “Don’t Cry“.

Posisi Pertama dalam Chart Mingguan selama 3 Minggu Berturut-turut
1. Miss A, SISTAR, Davichi
Tetap relevan dalam chart sangat sulit tahun ini karena persaingan ketat antara para penyanyi solo, dan grup idola, dan serta pendatang baru.
Miss A “Goodbye Baby“, SISTAR ”So Cool“, dan Davichi“Don’t Say Goodbye” semua menunjukkan ketahanan setelah memuncaki chart selama tiga minggu berturut-turut.

Durasi Terlama dalam Top 10 Chart Mingguan
1. IU “Good Day”, T-ara “Roly-Poly”, SISTAR “So Cool” (9 minggu)
2. SISTAR19 “Ma Boy”, G.NA “Black & White”, SECRET “Shy Boy”, Miss A “Goodbye Baby”, f(x) “Pinocchio”, Davichi “Don’t Say Goodbye”, B2ST “Fiction” (6 minggu)

IU, T-ara, dan SISTAR semua menempati posisi 1, lamanya lagu mereka memuncaki chart. Para gadis tersebut mempertahankan 9 minggu berturut-turut dalam ‘Top 10 Chart Mingguan’ Monkey 3.


Source: Newsen
allkpop

Comments