Park Shi Hoo - Semakin Mencintai Akting


Menjadi seorang aktor ternama memang tidak mudah. Dibutuhkan kerja keras dan totalitas dalam setiap pekerjaan yang dilakukan. Kerja keras dan perjuangan Park Shi Hoo dalam dunia akting telah membuahkan hasil. Dengan akting yang semakin diakui, dia telah menjadi salah satu aktor ternama di Korea. Sejumlah penghargaan juga telah dikantonginya.

 Sebenarnya Park Shi Hoo tidak pernah bercita-cita menjadi seorang aktor. Dia menjajal dunia akting setelah mendengar saran dari teman yang melihat potensinya. Berawal sebagai cameo di serial Sassy Girl Chun Hyang pada tahun 2005, Shi Hoo mulai menginjakkan kakinya di dunia akting. Setelah itu dia mendapat peran di serial MBC Let’s Marry dan What Star Did You Come From. Tahun 2007, karier aktingnya mulai bersinar setelah memerankan Yoo Joon Suk di serial How to Meet a Perfect Neighbor. Lewat serial ini pula, Shi Hoo berhasil meraih penghargaan pertamanya sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di 2007 SBS Drama Awards. Tahun 2008, Shi Hoo kembali membintangi serial drama yang membuat aktingnya semakin diakui, Iljimae. Dalam serial saeguk tersebut dia berperan sebagai Ja Dol, beradu akting dengan Lee Jun Ki dan Han Hyo Joo. 

Park Si Hoo dalam Iljimae

Tahun 2009, Shi Hoo kembali meraih penghargaan keduanya lewat serial Family’s Honor. Dia memenangkan Special Production Actor Award di 2009 SBS Drama Awards. Di tahun berikutnya, akting Shi Hoo makin mempesona lewat perannya sebagai pengacara tampan Seo In Woo di serial Prosecutor Princess. Drama ini kembali melambungkan namanya sampai akhirnya di drama berikutnya, Queen of Reversals, dia berhasil meraih penghargaan lagi sebagai Aktor Terbaik (Excellence Award) di 2010 MBC Drama Awards. Tahun ini dia kembali mendapat peran utama di serial saeguk The Princess’ Man. Tak hanya membintangi serial drama, wajah Shi Hoo juga sempat menghiasi beberapa musik video (MV) dari beberapa penyanyi ternama seperti Gavy (Happiness dan I Will Still Live) tahun 2005, Alex dan Ji Sun (I love you dan Very Heartbreaking Words, 2006), dan Kim Bum Soo (Taste of Separation, 2009).  

Berkarier di dunia hiburan bukanlah sesuatu yang mudah. Dibutuhkan usaha keras untuk bisa meraih sukses. Bicara tentang kesuksesan, Shi Hoo mengaku optimis suatu saat nanti dia akan menjadi orang yang sukses. “Saya tidak pernah takut gagal. Saya mungkin mampu bertahan menjadi orang yang tidak terkenal selama 10 tahun. Dunia hiburan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani, karena itu saya selalu berpikir kalau saya berkonsentrasi pada suatu hal, saya yakin saya pasti akan menjadi orang yang sukses,” ungkapnya.  Sebagai seorang aktor, Shi Hoo mengatakan kalau dirinya akan terus berakting, bahkan hingga di usia yang menginjak kepala tiga dia masih tetap ingin menunjukkan dirinya mampu meraih puncak.   

Selain wajah tampan, Shi Hoo juga dikenal memiliki tubuh yang ideal. Namun, bentuk tubuhnya itu tidak didapat dengan mudah, melainkan dengan mengatur pola makan. Dalam sebuah wawancara, Shi Hoo tak ragu-ragu membagikan pada publik makanan apa saja yang dia makan selama menjalani program dietnya. Kotak bekal dietnya berisi sebuah kentang asin rebus (109 kal), satu pisang (100 kkal), dan satu telur rebus (80 kkal). Sambil menunjukkan semua makanan itu, Shi Hoo mengatakan kentang adalah makanan terenak di dunia. “Karena hanya makan sedikit, saya makan tiap 2-3 jam sekali. Kentang juga bagus untuk mengatasi sembelit, dan sangat baik untuk para wanita,” ucapnya sambil menyantap makanan yang dibawanya. Program diet dan olah raga teratur yang dilakukan Shi Hoo tiap hari akhirnya menghasilkan perut six pack yang dimilikinya saat ini. Dengan tubuh atletis dan perut six pack, Shi Hoo merasa lebih percaya diri saat tampil di depan kamera. Setelah sukses membius para wanita dengan tubuh atletisnya di serial Prosecutor Princess, Shi Hoo kembali memamerkan tubuh seksinya di Queen of Reversals dari awal kemunculannya di serial tersebut.

Park Si Hoo dalam Queen Of Reversals

Meski sudah lama menjadi seorang aktor, Shi Hoo tidak pernah menganggap akting itu mudah. “Saya harus mengekspresikan semua perasaanku dalam serial, jadi saya selalu merasa sangat lelah setelah syuting selesai. Saat syuting pertama dimulai, saya selalu masuk ke dalam peranku dan tidak tahu bagaimana saya berakting sampai saya menonton sendiri serialnya di TV,” jelas Shi Hoo. “Bagiku, syuting itu sangat susah dan berat. Kita harus mengikuti jadwal syuting, dan ada banyak resiko untuk mengalami kecelakaan mobil. Tapi saya merasa syuting sangat berharga, bahkan dalam situasi sulit sekalipun. Saat menonton semua episode serial di TV, saya merasa kerja kerasku telah menghasilkan sebuah drama yang sempurna. 
 
Saya bisa melupakan semua kesulitan yang saya alami saat syuting. Saya akan lebih bahagia saat serial tersebut mendapatkan respon yang bagus. Hingga kini perasaanku terhadap akting tidak berubah. Saya mencoba untuk menikmati pekerjaanku selama syuting berlangsung. Saya telah melalui perjalanan yang panjang (dalam dunia akting). Di proyek berikutnya, saya berharap bisa menyelesaikan syuting drama tanpa ada masalah,” lanjutnya. 

Saat syuting serial Queen of Reversals, Shi Hoo kembali memperlihatkan totalitasnya. Agar dapat memerankan karakternya dengan baik, hampir setiap saat dia berlatih dan membaca skenario berulang kali. Saat jam istirahat, di mana semua kru dan pemain menghabiskan waktunya dengan makan siang dan bercanda, Shi Hoo tetap membawa skenarionya. Selagi menunggu makanan yang dipesan datang, dia terus berlatih dialog dalam skrip bersama teman yang diajaknya untuk makan siang. Selain itu, tidak jarang Shi Hoo kekurangan tidur. Bahkan dia pernah hanya tidur satu jam selama tiga hari! 

Park Si Hoo dalam Princess's man

Menjadi seorang aktor ternama membuat kehidupan pribadi sang aktor menjadi pembicaraan orang banyak, termasuk masalah cinta. Wajah tampan dan tubuh atletis Shi Hoo membuat dirinya diidolakan banyak wanita. Hal ini tentunya membuat para media bertanya-tanya bagaimana kisah cinta yang pernah dialaminya. “Terakhir kali saya berpacaran sekitar 4 tahun yang lalu. Saya menggunakan perasaan setiap kali bersama seorang wanita yang saya cintai, seperti adegan-adegan cinta dalam drama. Karena itulah saya sangat berharap bisa jatuh cinta sekali lagi,” ungkapnya. Wanita idaman Shi Hoo adalah seorang wanita yang memiliki rambut panjang, lurus, ceria, ramah, dan enak diajak ngobrol. Seperti layaknya pasangan kekasih, Shi Hoo mencurahkan semua perasaannya terhadap wanita yang dia cintai. 
 
Dia akan menjaga kekasihnya dengan baik. Ketika sang kekasih merasa lapar dia akan menyiapkan bekal makanan untuknya. Lalu, jika kekasihnya sedang bad mood, dia akan berusaha menghiburnya.  Saat ditanya apa yang dia lakukan jika kekasihnya meminta putus secara tiba-tiba, Shi Hoo mengatakan kalau dia akan mencari tahu terlebih dulu penyebabnya baru dapat memutuskannya. “Apabila kekasihku tiba-tiba meminta putus, maka saya akan mencari tahu terlebih dulu apa alasannya. Banyak yang bilang kalau seorang gadis akan marah ketika tersinggung. Saya pernah merasakan sakitnya putus dengan kekasih. Saat itu saya merasa kalau bertahan memang tidak ada gunanya karena perasaan kekasihku telah berubah. Saat putus dengan kekasih, saya mungkin akan mencoba bertahan tapi saya tidak akan menangis atau melakukan hal yang berlebihan,” tuturnya.  

Profil Data :

 

Nama: 박시후 / Park Shi Hoo
Nama Asli: 박평호 / Park Pyung Ho
Professi: Aktor
Tanggal Lahir : 03 April 1978
Tempat Lahir : Buyeo  , Korea Selatan
Tinggi: 182cm
Berat : 70kg
Bintang : Aries
Gol.Darah : B
Keluarga : Ayah (fashion/CF model),Ibu, Adik Laki-laki = baseball player Park Wu Ho
Talent agency: StarK Entertainment
Hobbi: Ski,  scuba diving dan snowboarding.
Keterampilan : Aikido, boxing, fencing.


TV Shows
The Princess's Man (KBS2,2012)
Queen Of Reversal (MBC, 2010)
Prosecutor Princess ( SBS, 2010)
Family's Honor ( SBS, 2008)
Iljimae ( SBS, 2008)
How To Meet A Perfect Neighbor (SBS,2007)
What Star Did You Come From (MBC, 2006)
Let's Marry (MBC, 2005 )
Delightful Girl Choon Hyang ( KBS, 2005,cameo)

Movies
I'm a Killer (2012)
Haru ; An Unforgettable Day in Korea
Mr. Bullet ( 2007 )

Awards
- 2010 MBC Drama Awards: Excellence Award, Actor (Queen of Reversals)
- 2009 SBS Drama Awards: Special Production Actor Award (Family’s Honor)
- 2007 SBS Drama Awards: New Star Award

Penampilan
-  Haru : An Unforgettable Day in Korea
-  Gavy NJ’s MVs “Happiness” and “I Will Still Live.”
-  Alex and Ji Sun’s MVs “I love you” dan “Very Heartbreaking Words.”
-  Kim Bum Soo’s “Taste of Separation” MV dan Color of City Project Special.


Source Asiangrup+wikipedia
By IniSajaMo

Comments