Hallyu dan penyebaran K-Pop diketahui berasal di
Jepang. Gelombang Hallyu masih sama kuat di Jepang, sehingga majalah
mingguan Oricon ”Original Confidence,” memutuskan untuk mengadakan survei untuk penelitian siapa basis konsumen utama Hallyu.
Dari 4.938 peserta, penelitian menunjukkan bahwa penggemarnya Hallyu Jepang terutama terdiri dari para perempuan. Dengan persentasi untuk perempuan 74% dari survei, dan laki-laki 26%. Yang menarik Rentang usia baik untuk laki-laki dan perempuan berada di usia 40-an.
Dari 4.938 peserta, penelitian menunjukkan bahwa penggemarnya Hallyu Jepang terutama terdiri dari para perempuan. Dengan persentasi untuk perempuan 74% dari survei, dan laki-laki 26%. Yang menarik Rentang usia baik untuk laki-laki dan perempuan berada di usia 40-an.
Ketika ditanya dari mana mereka mendapatkan berita dan informasi
seputar K-Pop , banyak informasi yang tercantum acara TV, program
musik, YouTube, keluarga dan teman, dan cerita yang mereka dengar
dari orang yang mereka kenal.
Di sisi lain, fans Jepang tetap mengupdate para musisi
Jepang melalui program musik, homepage resmi,informasi acara
TV, dan situs portal.
Majalah itu melaporkan, ” penggemar t J-pop terutama mendapatkan berita artis favorit mereka melalui homepage resmi mereka dan situs berita sedangkan penggemar K-Pop
melihat artis favorit mereka melalui situs
video, terutama yang fokus pada menyanyi dan aspek kinerja para musisi
tersebut merupakan aspek visual yang mengesankan dari K-Pop. Dan ini
yang membuat sisi konsumen mereka dalam usia 40 an. ”
Source : Soompi
Comments
Post a Comment
Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo