Situs Musik Melon Merilis Peringkat Tahunan Periode 2011




Situs musik Melon Korea merilis kumpulan hits terbaik 2011 melalui website mereka untuk beberapa kategori seperti,


- BEST OVERALL HITS (2011.01.02~12.10)
Lagu paling populer tahun 2011 ini tak lain adalah lagu dari grup T-ara, ‘Roly Poly’ menjadi lagu yang paling sering didengar (streaming) dan paling banyak diunduh. Diposisi ke-2 ditempati oleh GG feat. 2NE1 Park Bom “I Cheated” sedangkan 2NE1 sendiri meraih 2 posisi dalam peringkat 10 besar yaitu, posisi ke-3 dengan lagu hits mereka ‘I Am the Best’ dan posisi ke-6 dengan lagu ‘Ugly’.

Berikut peringkat dalam kategori ‘Best Overall Hits’ selengkapnya :

1.) T-ARA – Roly Poly
2.) GG – I Cheated (feat. Park Bom)
3.) 2NE1 – I Am the Best
4.) B2ST – On Rainy Days
5.) Leessang – I Turned Off the TV
6.) 2NE1 – Ugly
7.) SISTAR – So Cool
8.) 4MEN – Once In A Lifetime
9.) IU – Good Day
10.) miss A – Good-bye Baby
======

- MOST DOWNLOADED (2011.01.02~12.10)
6 dari 10 artis diperingkat 10 besar lagu paling sering diunduh tahun 2011 didominasi oleh idol wanita termasuk, T-ara ‘Roly Poly’ diperingkat 1, 2NE1 “I Am the Best” posisi ke-3, Miss A dengan lagu “Good-bye Baby” meraih posisi ke-5, Davichi “Don’t Say Goodbye” menempati urutan ke-6, SISTAR “So Cool” diposisi 7, SECRET “Shy Boy” menduduki peringkat ke-9 dan soloist G.NA menutup peringkat 10 besar dengan lagu ‘Black and White’ diurutan ke-10.

Berikut urutan selengkapnya :

1.) T-ARA – Roly Poly
2.) GG – I Cheated (feat. Park Bom)
3.) 2NE1 – I Am the Best
4.) Leessang – I Turned Off the TV
5.) miss A – Good-bye Baby
6.) Davichi – Don’t Say Goodbye
7.) SISTAR – So Cool
8.) Kim Bum Soo – Please
9.) Secret – Shy Boy
10.) G.NA – Black and White
=====
- ALBUM CHART (2011.01.02~12.10)
Album Infinite Challenge ‘West Coast Highway Music Festival’ meraih peringkat #1 dikategori ini. Masing-masing lagu dari album tersebut menempati daftar 100 besar lagu terhits tahun ini.

Sementara itu, program tersukses tahun ini, ‘I Am a Singer’ menempatkan 2 album dalam peringkat 10 besar kategori album paling laris tahun 2011. Album Leessang, ‘AsuRa BalBalTa‘ mengamankan posis ke-2 sementara album pertama GD & TOP meraih posisi ke-3. Sedangkan mini album keempat grup Big Bang sendiri memecahkan daftar 10 besar top album 2011 sekaligus membuktikan ketenaran internasional mereka yang abadi. Cek peringkat selengkapnya berikut ini :

1.) Infinite Challenge – West Coast Highway Music Festival
2.) Leessang – AsuRa BalBalTa
3.) GD&TOP – GD&TOP 1st Full-Length album
4.) Big Bang – Big Bang 4th Mini-Album
5.) I Am a Singer – Survival ‘I Am a Singer’ 2nd Contest
6.) IU – Real
7.) Ooh La La Session – Super Star K3 Top 11 Part 1
8.) I Am a Singer – Survival ‘I Am a Singer’ Contest 3-2
9.) 4MEN – The Artist
10.) Girls Generation – ‘The Boys’ The 3rd Album
=====

Grup 2NE1 mendominasi tahun ini dengan berhasil menempatkan lagu mereka seperti, “I Am the Best”, “Ugly”, “Lonely”, “Hate You” didaftar 50 besar kategori umum yaitu masing-masing meraih peringkat #3, #6, #16 dan #27 sementara lagu solo Park Bom menempati posisi ke-15.

Secara keseluruhan, grup cewek ini menempatkan 5 lagu mereka dalam daftar 50 besar sedangkan teman satu label mereka, Big Bang mengamankan beberapa posisi dengan lagu “Tonight” dan “Love Song”.

Selain itu, sub unit Big Bang GD & TOP juga meraih 2 posisi daftar 50 besar dengan lagu “Oh Yeah (feat. Park Bom)” serta “High High”. Singkatnya bisa dikatakan tahun ini merupakan tahun yang sangat berarti bagi YG Entertainment karena menempatkan 9 hits dari grup, solo dan sub-unit besutannya.

Disisi lain, penyanyi IU juga menggebrak daftar 50 besar dengan 3 lagu yaitu, “Good Day” yang rilis tahun lalu, “Only I Didn’t Know” dan “Someday”. Saat ini, IU sediri terus mendominasi tangga lagu degan lagu terbarunya, “You & I”.

Selain itu, Girls Generation dan Wonder Girls yang meskipun merilis album diakhir tahun namun mereka tetap masuk dalam daftar ini, dimana ‘The Boys’ menempati urutan ke-10 sedangkan ‘Wonder World’ di posisi ke-13.

Sementara program acara seperti, “I Am a Singer” serta juga “Super Star K” telah memberi ruang bagi para pendatang baru untuk mengukir nama di industri hiburan serta juga menciptakan peluang dan semangat bagi penyanyi lama untuk terus mempertahankan posisi mereka.


Source & Image: Melon + AKP
IniSajaMo

Comments

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo