Festival Musik Akhir Tahun Momen Paling Sibuk Bagi Artis-Artis Korea




Akhir tahun 2011 lalu bisa dibilang sebagai masa paling sibuk bagi artis-artis Korea. Betapa tidak, tiga acara besar produksi tiga stasiun televisi raksasa digelar dalam waktu hampir bersamaan. Mulai 29 Desember lalu, artis-artis papan atas Korea harus meramaikan tiga acara penutupan tahun selama tiga hari berturut-turut. Sebut saja 2011 SBS Gayo Daejun, 2011 KBS Gayo Daechukje (2011 KBS Music Festival), dan 2011 MBC Gayo Daejaejun.


Dongkrak Popularitas di Luar Negeri
     Meski senang bisa meramaikan berbagai acara ini, artis-artis papan atas Korea harus siap menghadapi kesibukan beruntun. Belakangan, demam K-Pop ikut mendongkrak popularitas acara semacam ini. Dengan begitu, para artis harus bekerja lebih keras untuk menampilkan aksi panggung spektakuler.  Baik idola maupun pihak agensi sadar bahwa popularitas mereka di kancah musik internasional akan semakin melejit setelah berhasil membawa pulang penghargaan di Korea. Dengan alasan ini, mereka rela meninggalkan berbagai jadwal kegiatan di luar negeri untuk meramaikan acara. “Kami merasa tidak bersemangat untuk menghadiri acara-acara semacam ini karena acara penghargaan mulai menghilang dan rating penonton sangat rendah. Sekarang karena banyak grup lebih aktif berpromosi di luar negeri, mereka menyadari pentingnya dukungan fans Korea,” terang perwakilan salah satu agensi.

     Demi meramaikan acara-acara ini, para idola harus tampil dan berlatih selama tiga hari berturut-turut. Bagi beberapa artis populer, mereka harus mempersiapkan berbagai kolaborasi dan mengubah koreografi. Bahkan, beberapa stasiun TV tak segan-segan memangkas atau mempersingkat suatu lagu untuk menyesuaikan dengan jadwal tayang mereka. Dengan alasan ini, para artis harus siap menyajikan penampilan berbeda di setiap kesempatan. Setiap detik sangat berharga dan para artis harus siap dengan kemungkinan apapun, termasuk perubahan di menit-menit terakhir. Dengan jadwal padat, salah satu grup idola terpaksa menerima suntikan IV sementara kondisi kesehatan girlband lain menurun karena terus berlatih setiap hari. “Selama akhir tahun, kesehatan para artis dan perwakilan memburuk. Tidak mudah untuk menjalani berbagai kegiatan selama tiga hari berturut-turut, semuanya terfokus pada koreografi,” terang seorang perwakilan…………….



Source :asiangrup
@IniSajaMo

Comments