Gerakan Tari Grup Nine Muses Harus Diubah Karena Menuai Kontroversi

 

Grup Nine Muses baru-baru ini menyebabkan kontroversi atas isu seksual tak pantas pada gerakan dance lagu terbaru mereka.

Pada 12 Januari lalu, Nine Muses merilis lagu terbaru mereka, ‘News’ dan tampil pada acara Mnet M Countdown. Tapi karena gerakan tarian mereka yang menyebabkan kontroversi atas isu seksual, akhirnya agensi grup ini memutuskan untuk mengganti koreografi grup yang sekarang beranggotakan 8 orang ini.

Seorang juru bicara dari grup cewek ini mengatakan, “Ketika mereka tampil pada acara KBS Music Bank dan pada hari berikutnya mereka akan tampil di Mnet M Countdown, gerakan dance mereka telah diubah. Kami cepat mengubah koreografi itu. Lagu ‘News’ bukanlah lagu seksi. Karena lagu tersebut memberikan kesan seorang gadis rapuh yang berpura-pura tegar atas hubungannya yang telah kandas, kami akan berfokus menjelaskan lagu itu saja“.

Akibat dari kontroversi ini, Nine Muses akan mulai menampilkan koreografi hasil ubahan tersebut pada episode 19 Januari M Countdown. Gerakan dance yang memicu kontroversi tersebut adalah ketika para member Nine Muses menggerakkan pinggul mereka sambil memegang tangan dancer cowok.

Orang-orang kemudian memberikan beragam komentar diantaranya, “Menurutku itu karena kesemua member Nine Muses seksi-seksi” dan “Karena banyak remaja yang menonton program musik, mereka pasti harus mengubah gerakan dance tersebut“.


Source: TV Report
Korea.com

Comments