Lee Byung Hun Aktor Korea Selatan Termahal



Siapa aktor Korea Selatan dengan bayaran per episode termahal? Lee Byung Hun adalah jawabannya. Menurut keterangan Jung Tae Won selaku CEO Taewon Entertainment, Byung Hun adalah aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan.

"Aktor dengan bayaran tertinggi tidak lain dan tidak bukan adalah Lee Byung Hun," kata Tae Won saat tampil di acara Channel A, "Shocking", yang tayang 25 Januari lalu. "Ketika aku menulis skenario serial "Iris", pikiranku terus terbayang pada Byung Hun."

Setelah membintangi "Iris", Byung Hun dikabarkan merasa sangat puas baik dengan honor maupun dengan kerjasama tim produksi. Bagaimana tidak puas, di serial ini Byung Hun mendapat bayaran sebesar 25 juta won (setara Rp 200 juta) untuk tiap episode.

Namun kabarnya, Byung Hun juga diganjar bonus sebesar 1,2 miliar won (Rp 9,6 miliar) dari produser Jepang. Bonus itu diberikan karena dia berhasil mengangkat rating serial "Iris".

Sebelumnya, gelar aktor dengan bayaran termahal pernah disandang oleh beberapa aktor senior lainnya. Mulai dari Jang Dong Gun, Bae Yong Joon, Jung Woo Sung. Namun eksistensi Byung Hun yang tidak hanya laris di Korea saja tapi juga di luar negeri membuat nilai honornya semakin tinggi.


Source : WK
TR@IniSajaMo

Comments