JYPE Merespon Kontroversi CF Thailand 2PM Nickhun



Beberapa kontroversi  telah memicu di sekitar CF yang Nichkhun 2PM filmkan untuk sebuah perusahaan minuman Thailand, CF telah menerima beberapa komentar negatif online.

Kontroversi dalam iklan adalah selama segmen terlihat Nichkhun tampak menari di depan sebuah bendera
perang 'Rising Sun' Kekaisaran Jepang.

Bendera 'Rising Sun' adalah bendera perang militer Jepang, dan "banyak digunakan selama kolonisasi Asia Timur pada babak pertama dari abad ke-20, terlihat menyinggung negara-negara yang berada di bawah kendali Jepang pada waktu itu , terutama karena kejahatan perang yang dilakukan "bendera 'Rising Sun' dan hal ini  adalah salah satu yang dianggap sangat tabu di China & Korea..


Sebagai bintang Hallyu yang mewakili Korea, citra menari Nichkhun di depan apa yang tampak seperti bendera Rising Sun membuatnya sebagai hal yang tidak patut dan ofensif untuk beberapa pemirsa.


Tetapi hal ini tidak disengaja sebab konsep untuk video benar-benar berbeda. Konsep ini ingin menunjukkan bahwa Nichkhun adalah individu Thailand yang bangga tampil di seluruh Asia termasuk Jepang. Sebelum adegan  kontroversial
ini, Nichkhun melakukan tarian di depan istana kuno di Seoul.

Perwakilan Nichkhun menjelaskan bahwa ketika mereka memutuskan untuk menjadikan Nichkhun untuk CF mereka tidak melihat ada masalah dalam script. Pada saat CF difilmkan, latar belakang di mana bendera digunakan adalah benar-benar putih dan grafis bendera itu kemudian ditambahkan  oleh kru produksi di pasca produksi.


Selama percakapan telepon dengan TVDaily pada tanggal 21 Februari, agency 2PM , JYP menyatakan, "Masalah
CF minuman kesehatan Thailand adalah salah satu yang Nichkhun filmkan dengan beberapa selebriti lokal di Thailand dan pada waktu pembuatan film, tidak ada bendera Rising Sun di ditetapkan. "

Mereka melanjutkan, "Video ini dilakukan di panggung terbuka, dan anggota staf sedang mendiskusikan  grafis
apa yang ditambah, dan kemudian di dalam LED dimasukkan  bendera Rising Sun. Kami tidak menindaklanjuti  produksi video ini sampai selesai. Kami ceroboh, dan kami minta maaf. "


Source & Image : OSEN via Nate, Wikipedia, TVReport via Nate
allkpop
Trans Ind :TR@IniSajaMo

Comments

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo