Rumah Sewa Terjangkau Bagi Mahasiswa

 

Menjelang saat ini, banyak mahasiswa Korea sibuk mencari kamar kosan sekitar kampus mereka. Meskipun lebih dari satu bulan tersisa sampai awal semester musim semi, hal itu selalu bijaksana untuk bergerak cepat lebih awal daripada orang lain jika mahasiswa ingin mencari rumah sewa dengan harga murah dekat kampus mereka. Tetapi, tampaknya mahasiswa akan memiliki lebih banyak pilihan untuk mencari rumah sewa. Kota Seoul telah meluncurkan proyek perumahan baru yang disebut "Perumahan Harapan," yakni proyek perumahan untuk mahasiswa yang diprakarsai oleh pemda Seoul pada tahun 2010. " Perumahan Harapan " diharapkan untuk membawa perubahan besar pada sistem perumahan sewa terjangkau.

Perumahan Harapan disediakan setelah Pemda Seoul membeli bebrapa unit rumah tua dari multi-keluarga dan merenovasi kembali rumah-rumah tersebut untuk menyewakan kepada mahasiswa. Proyek perumahan baru diharapkan untuk meringankan beban keuangan dari mahasiswa yang menderita dengan kekurangan perumahan murah dan tingginya harga sewa rumah yang meroket baru-baru ini. Para mahasiswa yang dapat pindah ke salah satu unit kamar ini bisa berkonsentrasi pada studi mereka tanpa khawatir tentang sewa rumah.

Kami berharap Perumahan Harapan ini menunjukkan solusi untuk kekurangan perumahan sewa yang murah, maka hal ini dapat mengurangi beban biaya kepada banyak mahasiswa.


Source : kbs kr.co.
Trans Ind :TR@IniSajaMo

Comments