Lirik Lagu NU EST 'Face' Picu Kontroversi



Lirik Lagu NU EST 'Face' Picu Kontroversi

Boyband baru NU EST yang bernaung di bawah Pledis Entertainment yang sebelumnya telah sukses dengan girlband After School, kini telah memasuki masa promosi single debut mereka yang berjudul Face. Mereka tampil untuk pertama kalinya secara resmi di depan publik Korea dalam acara M! COUNTDOWN.

Namun meskipun baru saja debut, boyband ini ternyata langsung memicu kontroversi dengan lirik lagu mereka. Dalam bagian chorus di lagu mereka, Face, terdapat sebuah kata dalam istilah Korea yang menurut Pledis sama artinya dengan 'Sssh' atau 'diam!'. Namun banyak di antara netizen yang berpendapat bahwa kata tersebut adalah kata kotor dalam bahasa Inggris.

Perwakilan Pledis mengungkapkan, "쉿 adalah bahasa Korea yang ekuivalen, atau sama artinya dengan 'Sssh', bukan kata-kata kotor seperti yang diungkapkan banyak orang. Apakah klarifikasi tersebut memang benar?

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa jika memang ada kata-kata kotor di dalam lirik tersebut, maka mustahil lagu itu dapat dirilis (karena peraturan di Korea sangat ketat mengenai hal ini). Ia berkeras bahwa tidak ada yang salah dengan lirik lagu ini.

NU EST saat ini tengah sibuk mempromosikan album mereka di berbagai program acara musik di Korea. Jika Anda sudah mendengarkan lagu mereka, bagaimana pendapat Anda tentang kontroversi ini? Jika Anda belum sempat mendengarkannya, saksikan video di bawah ini.




Source Koreaboo via kapanlagi
Shared by TR@IniSajaMo