Mengapa Drama "Love Rain" Tidak Diminati Pemirsa ?



Drama baru KBS2 Love Rain, yang dibintangi para nama besar hallyu  Jang Keun Suk dan Yoona, menjadi sebuah drama yang semata-mata untuk dijual di luar negeri. Drama ini menayangkan episode pertamanya pada tanggal 26 Maret dan meskipun dipenuhi bintang top, ia hanya berhasil meraih rating pemirsa 5,8 persen saja (AGB Nielsen Media Research) , jatuh datar diantara slot waktu drama lain. Jumlah itu bahkan tidak mencapai 6,6 persen dari episode terakhir dari Dream High 2.

Banyak yang berharap melihat sebuah drama berkualitas tinggi.Terutama karena Love Rain diproduksi oleh produsen hallyu Yoon Suk Ho, orang di belakang empat seri musim populer,

Tirai akhirnya naik, tapi drama ini ditinggalkan dengan evaluasi bahwa itu adalah bagian yang samar-samar yang gagal untuk berhubungan dengan baik generasi lama dan baru.


Love Rain dikatakan  akan menjadi melodrama analog dan tradisional.


Produser Yoon Suk Ho bertujuan untuk menghidupkan kembali emosi murni generasi yang lebih baru yang tidak pernah merasakan, dengan menggambar sebuah kepekaan  analog dan retro
1970. Namun usahanya untuk itu  menjadi gagal.

Penonton menunjukkan kekecewaaan mereka, dengan mengatakan, 'Ini hanya seperti  air mata 70-an', 'saya pikir saya sudah melihat ini sebelumnya di suatu tempat' dan 'Bahkan ibuku bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya.


Reaksinya benar-benar berbeda saat  film Sunny diterima, saat tahun lalu, drama itu berhasil menyatukan generasi lama dan baru dengan kode retro, dan juga film Arsitektur
101  yang menandai sukses di box office dengan suasana tahun 90-an yang menyalurkan kemurnian dari cinta pertama.

Mereka semua tentang analog yang sama, tema retro dan cinta pertama, tapi mengapa penerimaan mereka begitu berbeda?




Pertama-tama, pemirsa menunjukkan bahwa cerita itu terlalu lambat dan terlalu difokuskan untuk membuat video indah. Adegan film Sunny dan Arsitektur 101  dengan cepat berganti-ganti antara masa lalu dan masa kini, membangkitkan rasa ingin tahu penonton yang hanya sepanjang 100 menit bagian dari seni mereka seharusnya, tapi Love Rain berbicara selama satu jam panjangnya tentang bagaimana dua pemain  terus mengalami satu sama lain di kampus dan perlahan-lahan jatuh cinta satu sama lain.

Pemirsa sudah terbiasa dengan cerita bencana dan cepat berkata, "Kami tahu itu seharusnya menjadi sebuah drama yang bagus, tapi terlalu lambat '.

 Karakter juga gagal mencapai hati pemirsa mereka. Pemeran utama wanita terlalu plin-plan, dan pemeran utama pria terlalu malu, menyembunyikan emosinya dan merajuk di atasnya sendiri, membuat penonton merasa tercekik oleh kurangnya tindakan.In Ha (Jang Keun Suk) jatuh cinta dengan Yoon Hee (Yoona) saat dia membantunya menghindari hujan dengan payung yang ia temukan, tapi dia tidak pernah mengakui cintanya padanya. Dia bahkan menyerah ketika temannya Dong Wook (Kim Si Hoo) mengatakan ia menyukai Yoon hee

Jenis cinta ini tidak akan pernah menarik emosi dari generasi baru, sementara generasi tua sudah tenggelam dalam MBC’s Light and Shadow, yang bercerita tentang bisnis pertunjukkan di tahun 70-an, membuat mereka enggan untuk mengubah saluran mereka untuk Love Rain.


Love Rain bisa  kembali dengan meraih perhatian pemirsa saat cerita akan diteruskan ke putra dan putri In Ha dan Yoon Hee.Banyak pemirsa juga bisa jatuh untuk merek produser Yoon Suk Ho dari cerita lambat dan video yang berpusat pada layar.


Memang benar, bagaimanapun, bahwa hasil tidak selamanya sesuai dengan nama sebuah drama hallyu yang dibintangi Jang Keun Suk dan Yoona. Sebab keduanya adalah bintang
hallyu yang memenangkan banyak penghargaan untuk akting mereka dan pemirsa tidak meragukan lagi kemampuan akting mereka, namun hasilnya semua lebih mengecewakan. 

Apakah Love Rain akan menjadi publikasi belaka sebab penjualan drama di luar negeri belum terlihat.

Kompetitornya,MBC’s Light and Shadow dan SBS’ Fashion King, masing-masing mencetak 20,6 persen dan 9,2 persen di peringkat pemirsa.



Source : eNewsworld
Trans Ind :TR@IniSajaMo